Geluti Kuliner, Alumni Unair Erik Marsudi Ciptakan Lapangan Kerja dari 60 Cabang Resto

Geluti Kuliner, Alumni Unair Erik Marsudi Ciptakan Lapangan Kerja dari 60 Cabang Resto

Erik Marsudi (kiri), alumni UNAIR yang ciptakan lapangan pekerjaan lewat usaha Ayam Bakar Pak D-dok. pribadi-

Angka ini menjadikan Ayam Bakar Pak D sebagai salah satu brand kuliner regional yang memberi kontribusi signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja. Tak hanya itu, Erik juga secara rutin membuka kesempatan bagi siswa yang ingin menjajal dunia bisnis kuliner lewat skema Praktek Kerja Lapangan.

Inovasi Bisnis: Kunci Pertumbuhan Berkelanjutan

Salah satu strategi ekspansi Erik adalah menerapkan model kemitraan dengan biaya yang jauh lebih terjangkau daripada franchise kuliner populer pada umumnya.

BACA JUGA:UMKM, Inkubator Bisnis, dan Penguatan Kewirausahaan

BACA JUGA:Program Wirausaha SMA Double Track Jatim Raih Rekor MURI, Ciptakan 1.600 Kelompok Usaha Siswa

Calon mitra dapat memulai usaha dengan modal mulai Rp 4–5 juta, membuat Ayam Bakar Pak D menjadi peluang usaha yang inklusif bagi banyak orang. 

Selain itu, brand AyamBakar Pak D terus berinovasi dengan meluncurkan lini produk lain seperti Mr. D (menu ayam geprek) serta konsep “Pak D Kitchen Express” untuk mitra skala kecil.

Adaptasi ini membuat bisnis tetap relevan di tengah persaingan kuliner yang ketat. Kemampuan Erik dalam menggabungkan inovasi, efisiensi operasional, dan kemitraan inilah yang membuat bisnisnya terus bertumbuh bahkan di masa sulit. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: