Presiden FIFA Gianni Infantino Tahu Persis Kualitas Ketum PSSI Erick Thohir

Minggu 19-02-2023,14:43 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin


Wawancara perdana Erick Thohir usai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-3027-Tim Media Erick Thohir-

BACA JUGA:Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Bicara Soal Piala Dunia U-20 dan Sarasehan Sepak Bola

BACA JUGA:Gagal Jadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Beri Pesan Khusus untuk Erick Thohir

Pria asal Swiss itu memberikan dukungan penuh untuk Erick. "Anda dapat mengandalkan dukungan pribadi saya dan bantuan FIFA untuk mencapai tujuan ini, pintu rumah FIFA selalu terbuka jika Anda ingin mendiskusikan olahraga kami, perkembangannya, dan promosi nilai-nilainya," kata pria berusia 52 tahun.

Erick Thohir terpilih menjadi ketum PSSI 2023-2027 usai mendapat suara terbanyak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, 16 Januari lalu: 64 suara dari 86 suara. Ia mengalahkan La Nyalla yang mendapat 22 dukungan.

Dari ke-86 suara itu, seluruhnya terdiri dari 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 34 asosiasi provinsi (asprov), dua asosiasi, dan satu federasi futsal Indonesia.

Erick Thohir terpilih menjadi ketum PSSI bersama dua wakil, yakni Zainudin Amali (waketum 1) dan Ratu Tisha Destria (waketum 2). 


Menteri BUMN Erick Thohir saat mendaftar sebagai Ketua PSSI di Jakarta, 15 Januari 2023.-Twitter @erickthohir-

BACA JUGA:Update Gempa Turkiye: Korban Tewas 45 Ribu Jiwa, Bantuan ke Suriah Sulit Masuk

BACA JUGA:Warga NU Tidak Haram Coblos PAN

Gianni Infantino juga turut mengucapkan selamat kepada wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI terpilih.

"Saya juga menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan ucapan selamat kepada para wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif yang telah terpilih bersama Anda," tulis Gianni Infantino. 

"Saya berharap Anda bersama tim beruntung dan sukses untuk semua tantangan yang terbentang di depan, dalam menciptakan warisan abadi untuk masa depan sepak bola di Indonesia," lanjutnya.

Gianni Infantino juga menyinggung kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Ia meyakini Erick bisa mengatur perhelatan akbar itu. (*)

Kategori :