Bonek Nekat Hadir di Laga Persija vs Persebaya, Reva Adi: Mereka Tak Ingin Kami Berjuang Sendiri

Senin 31-07-2023,04:36 WIB
Reporter : Fidelis Daniel
Editor : Gunawan Sutanto

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Persebaya ditaklukan Persija dengan skor 1-0 pada laga pekan kelima. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu, 30 Juli 2023.

Duel berjalan sengit, namun berbeda di tribun penonton. Bonek hadir mendukung Green Force beriringan dengan para Jakmania. Bek Persebaya, Reva Adi mengungkapkan perasaannya mengenai kedatangan Bonek di SUGBK.

Larangan mengenai kedatangan suporter tamu masih berlaku di Liga 1 2023/2024. Namun aturan tersebut masih membuat beberapa Bonek tetap nekat berangkat ke Jakarta.

Bahkan ada Bonek yang berada di sana tiga hari sebelum pertandingan dimulai. Setelah laga berakhir, Reva Adi Utama turut berkomentar mengenai hadirnya Bonek di SUGBK.

"Dari manajemen sudah menghimbau agar suporter tidak datang. Tapi kita harus juga lihat sisi positifnya, ini juga bentuk cinta Bonek kepada tim kita Persebaya agar kita tidak berjuang sendirian,” kata Reva Adi di sesi after match press conference.

BACA JUGA:Aji Santoso Tepis Rumor Perseteruan di Skuad Persebaya

Memang benar apa yang dikatakan Reva Adi. Sepanjang pertandingan berjalan, tidak ada insiden apapun terjadi. Bahkan kedua elemen suporter fokus dalam mendukung timnya masing-masing.

Hal tersebut juga di afirmasi oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Ia mengatakan bahwa manajemen juga kesulitan menerapkan aturan mengenai larangan suporter tamu.

BACA JUGA:Manajemen dan Pelatih Persebaya Bertemu Usai Tiga Laga Tanpa Kemenangan

“Cukup susah sebenarnya ya, pengurus sudah menghimbau untuk tidak bisa hadir, tetapi repotnya beli tiket ya dikasih, kan repot, seharusnya tiket ya nggak dikasih kalau nggak boleh datang, yang jelas pengurus, bahkan kita semua juga sudah menghimbau bahwa ini pertandingan tidak boleh dihadiri suporter tim away tapi tiketnya juga dijual terus gimana? makanya kalau menghukum harus dilihat-lihat,” kata Aji Santoso.

Pelatih 53 tahun itu juga mengatakan bahwa sebelumnya Persebaya terkena denda dari PSSI senilai Rp 25 juta. Denda tersebut dikarenakan Bonek hadir di Stadion Jatidiri saat pertandingan kontra PSIS Semarang, Minggu, 16 Juli 2023.

Setelah denda dijatuhkan, Bonek langsung bergerak. Mereka patungan dan berhasil mengumpulkan dana dengan jumlah yang sama untuk menutup denda tersebut. (Fidelis Daniel) 

Kategori :