MU Datangkan the Next Ronaldo, Usia 20 Tahun, Cetak 16 Gol di 31 Pertandingan

Selasa 08-08-2023,19:47 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Manchester United resmi mendatangkan penyerang muda Brasil, Marcos Leonardo, sebagai suksesor Cristiano Ronaldo. Tentu spekulasi itu bakal menimbulkan pro kontra.

MU sebenarnya sudah belanja striker: Rasmus Hojlund dari Atalanta. Banyak yang menilai ia belum bisa disebut sebagai pemain bintang.

Erik Ten Hag menyadari bahwa untuk meraih berbagai trofi musim ini, Manchester United membutuhkan penyerang brilian. Karena itu ia harus mencari striker lain.

Ten Hag belajar dari rival sekota mereka: Manchester City. Mereka punya penyerang paling mematikan di dunia: Erling Haaland. Untuk bersaing, MU juga harus menemukan pesain Haaland.

Rasmus Hojlund, dibeli dari Atalanta dengan harga 75 juta euro (sekitar Rp1,25 triliun).Sedangkan Marcos Leonardo bisa didapatkan dengan banderol terjangkau.

BACA JUGA:Liga Pro Arab Saudi: Cristiano Ronaldo, Jordan Henderson, Karim Benzema Hanya Permulaan

BACA JUGA:Bursa Transfer: Manchester City Datangkan Josko Gvardiol

Menurut laporan dari Calciomercato, MU berhasil merekrut Marcos Leonardo hanya dengan membayar 15 juta euro (sekitar Rp280,4 miliar). Masih muda dan murah meriah.


Striker Brasil dan Santos: Marcos Leonardo dianggap menjadi suksesor Cristiano Ronaldo di Manchester United. -GettyImages-

Namun, upaya MU untuk merekrut Marcos Leonardo tidak mudah. AS Roma juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan penyerang energik itu.

Marcos Leonardo, yang berusia 20 tahun, telah mencetak 16 gol di 31 pertandingan bersama Santos. Top skorer nomor lima di Liga Brasil.

Meski  mencetak gol-gol penting, kontribusinya belum mampu mengangkat performa Santos FC yang saat ini terdampar di peringkat 17 atau zona degradasi dalam klasemen sementara Liga Brasil 2023.

BACA JUGA:Cara Manchester United Dapatkan Rasmus Hojlund: Jual Anthony Martial

BACA JUGA:Mason Mount Pakai Nomor Keramat Manchester United

Situasi tersebut menimbulkan pertanyaan: apakah Santos FC bersedia melepas Marcos Leonardo ketika mereka sangat membutuhkannya?

Kategori :