Jelang Liga 2, Boaz Salossa Gabung Persewar Waropen Ketimbang Persipura

Sabtu 12-08-2023,13:39 WIB
Reporter : Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

WAROPEN, HARIAN DISWAY - Legenda hidup Persipura, Boaz Solossa memutuskan bergabung dengan klub asal Papua lain. Klub tersebut adalah Persewar Waropen. Persewar akan mengikuti kompetisi Liga 2 2023/2024. 

Boaz resmi diperkenalkan melalui instagram resmi Persewar. Pemain yang memiliki sapaan Bochi itu pun juga sudah terlihat berlatih bersama Persewar. Boaz dan Persewar akan dilatih langsung oleh Eduard Ivakdalam, mantan kapten Persipura era 2000-an. 

"Tidak hanya Coach Eduard, tetapi juga tampak ada pemain mega bintang legendaris asal Papua yang khas dengan nomor punggung 86, yaitu Boaz Solossa," tulis unggahan instagram Persewar, 5 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tim Liga 2 Cepat Merapat! Ini Deretan Pemain Persebaya yang Masuk Daftar Peminjaman

BACA JUGA:Liga 2 Dihentikan, Atta Halilintar Kapok Urus Sepakbola

Memang setelah meninggalkan PSS Sleman, Boaz gencar dikabarkan akan kembali ke Persipura. Harapan masyarakat Papua agar Boaz bisa mengembalikan Persipura ke level seharusnya, yakni Liga 1. Tetapi skuad Persipura saat ini masih penuh tanda tanya, belum ada kepastian soal kerangka tim. 

Sementara Persewar terlihat serius mengarungi Liga 2 2023/2024. Dengan memperpanjang kontrak coach Edu - sapaan Eduard Ivakdalam serta bisa mendatangkan nama sekaliber Boaz Solossa. 

Sebenarnya coach Edu juga diminati klub asal papua lainnya, PSBS Biak. Namun coach Edu tetap memprioritaskan tim berjuluk Mutiara Bakau, Persewar Waropen. 

Coach Edu menyatakan siap menyongsong Liga 2 musim 2023/2024 bersama Persewar. Apakah Persewar mampu promosi ke Liga 1 setelah diperkuat 2 Legenda Persipura ? (Fransisco)

Kategori :