Ada Segudang Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Kesehatan Tubuh, Wajib Dicoba!

Rabu 23-08-2023,16:18 WIB
Reporter : Wehernius Irfon
Editor : Yusuf Ridho

HARIAN DISWAY- Anda hanya perlu memanaskan air putih dalam suhu rendah sampai matang. Kemudian, dinginkan beberapa saat. Jadilah air hangat. Caranya simpel, tetapi air hangat sangat bermanfaat bagi tubuh.

Minum air putih memang dikenal memiliki segudang manfaat bagi sistem organ tubuh. Lebih bermanfaat lagi bila meminum air putih hangat.

Bahkan, para ahli kesehatan menganjurkan air hangat sebagai minuman pertama yang dikonsumsi di pagi hari.

BACA JUGA:Biasakanlah Banyak Minum Air Putih di Musim Flu yang Kembali Merebak

BACA JUGA:Minum Air Putih Membantu Menurunkan Berat Badan, Capai Defisit Kalori Sesuai Keinginan

Lalu, apa saja manfaat minum air putih hangat bagi kesehatan tubuh? Berikut uraian yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Membersihkan Racun dalam Tubuh

Dengan meminum air hangat, racun di dalam tubuh akan lebih mudah untuk dikeluarkan melalui keringat dan urine. Seluruh organ dan sistem tubuh pun menjadi lebih bersih.

Menjaga Kesehatan Tenggorokan

Terkadang rasa nyeri pada tenggorokan muncul secara tiba-tiba. Dengan minum air putih hangat, rasa nyeri di tenggorokan akan sembuh.

BACA JUGA: Minum Air Putih, Ini Jumlah Takaran Ideal yang Dibutuhkan Tubuh Tiap Hari

Pikiran Menjadi Lebih Tenang

Dengan minum air putih hangat di pagi hari, perasaan dalam tubuh menjadi lebih tenang dan nyaman. Meredakan stres dan memperbaiki mood yang rusak. Sangat cocok bagi Anda yang sering kali tidak ada semangat untuk menjalankan aktivitas harian.

Berat Badan Menjadi Terkontrol

Mereka yang ingin menurunkan berat badan sangat dianjurkan untuk minum air putih hangat. Sebab, air putih hangat dapat merusak timbunan lemak yang ada di dalam tubuh.

Kategori :