Survei Buktikan Banyak User Sudah Punya Pasangan, Ini Tip Aman Gunakan Dating App

Minggu 01-10-2023,12:11 WIB
Reporter : Clarissa Sagitha
Editor : Retna Christa

Anggota keluarga (apalagi nama ibu kandung), juga tidak boleh diberikan. Terlebih kartu bank pribadi. Hal pribadi seperti itu hanya bisa diakses jika hubungan yang dirajut telah mencapai tahap lebih serius. Perketat privasi agar kerjadian-kejadian riskan dapat dihindari.

Kita juga bisa memproteksi diri dengan tidak menulis nama lengkap. Karena biasanya, dengan hanya berbekal nama lengkap saja, orang yang berniat jahat bisa melakukan berbagai hal yang merugikan kita. Ingat, penipuan asmara sekarang begitu marak.

Background check tentang teman kencan

Ketika tertarik pada seseorang, dan memutuskan untuk bertemu, coba lakukan riset sederhana. Cari informasi lebih dalam tentang calon teman kencan.

BACA JUGA: Bosan Nonton Bioskop atau Dinner saat Kencan, Coba Running Date!

Sebagai langkah awal, coba stalking dulu media sosialnya. Lalu cek keaslian profilnya. Apakah sesuai antara nama yang tertulis dengan wajah yang terunggah. Atau apakah unggahan-unggahannya sesuai dengan ucapannya.

Hal ini tentu dianjurkan untuk mencari validasi kebenaran profil pengguna. Tidak perlu terlalu mendetail, cukup pastikan ia punya potensi fake atau tidak.


SURVEI buktikan banyak user sudah punya pasangan, ini tips aman gunakan dating apps.-SkyNews-

Apakah pekerjaannya asli? Apakah ia memakai nama samaran? Atau apakah rumah dan mobil yang keren-keren di Instagram itu milik sendiri? Hehehe…

BACA JUGA: Tayang Hari Ini, Serial Somebody Sajikan Kisah Psikopat di Aplikasi Kencan

Memprioritaskan pengguna Twitter atau Instagram bercentang biru bisa menjadi langkah pengamanan pertama. Setidaknya, profilnya asli. Namun, tanpa centang pun, kita bisa melakukan background check secara sederhana.

Jangan buru-buru pindah ke chat

It’s a match! Saatnya pindah ke WhatsApp! Eits, tunggu dulu. Jangan terlalu cepat untuk pindah aplikasi chatting. Apalagi terlalu cepat hingga langsung menjadwalkan first date.

Maksimalkan dulu fitur-fitur yang ditawarkan oleh dating apps Anda. Ambil waktu yang cukup untuk mengenal lawan bicara secara menyeluruh. Berpikirlah secara kritis dan matang dulu sebelum mengambil langkah selanjutnya.

BACA JUGA: Tipe-tipe Attachment dan Pengaruhnya Terhadap Hubungan, Kamu yang Mana?

Amati bagaimana dia merespons pesan Anda, pahami karakteristiknya, dan kehidupan pribadi yang sedang dijalaninya. Kalau memang sudah cocok banget, boleh lah tukar nomor telepon atau akun Instagram yang bisa di-DM.

Pilih lokasi bertemu di tempat publik

Kategori :