Puluhan Ribu Viewer Simak Program Kapolresta Malang Kota Menjawab

Jumat 03-11-2023,21:35 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

MALANG, HARIAN DISWAY – Perubahan zaman dan juga teknologi harus disikap semua pihak. Ini harus dilakukan untuk mengimbangi perkembangan budaya masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.

Perwira dengan tiga melati di pundaknya ini menjawab keluhan, masukan, kritikan warga melalui saluran tv online. Ini adalah bagian dari pelaksanaan Jumat Curhat yang digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Parabowo.

Tujuannya, untuk menjaring langsung keluhan, saran, masukan, informasi, dan kritikan membangun dari warga masyarakat. Untuk warga di Kota Malang yang menuliskan aduan online dengan mengisi formulir bisa langsung mendapat tanggapan dari Kombes Pol Budi Hermanto.

Saat live, Kapolresta Malang Kota menanggapi satu persatu keluhan seperti parkir liar di ATM dan terminal bayangan yang disampaikan Raden Ardin dan kemacetan Jalan Muharto dan keluhan warga Lowokwaru terkait kamtibmas.

BACA JUGA: Polres Malang Obrak Balap Liar Akhir Pekan

BACA JUGA:Setelah Dikembalikan ke Setelan Pabrik, Polresta Malang Kota Kembalikan Motor Hasil Operasi Balap Liar

"Dalam penanganan parkir liar, Polresta Malang Kota akan berkoordinasi legalitasnya dengan Dishub Kota Malang, sementara kemacetan sekitar Pasar Kebalen dan sepanjang Jalan Muharto, kami akan berkolaborasi dengan PJ Wali Kota Malang,” kata Kombes BuHer (sapaan akrab Kapolresta Malang Kota).

Sementara terkait pelayanan program "Simponi" (SIM Polisi RW Melayani) Polresta Malang Kota mendapat apresiasi dari Gigi Anggraini, warga Jalan Meliwis Klojen, yang merasa terbantu saat mengajukan permohonan SIM.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolresta Malang Kota melalui Polisi RW sudah membantu kelancaran pembuatan SIM," ucap Gigi yang disampaikan host Jumat Curhat  detikPagi.

Jumat Curhat Kapolresta Malang Kota Buher di detikPagi disaksikan puluhan ribu pemirsa, sementara aduan masuk dan belum terjawab, tetap menjadi atensinya.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Sosialisasikan Larangan Penggunaan Sepeda Listrik di Jalan Raya

BACA JUGA: Satgas Pangan Polres Malang Sidak Pasar Beras

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif warga Kota Malang dalam program Jumat Curhat. Keluhan dan masukannya sangat berharga bagi kami. Kami minta maaf karena keterbatasan waktu, jadi tidak dapat menjawab semua keluhan secara rinci," ungkap Perwira yang memiliki dua lencana emas dari Kapolri ini.

Sebelum closing, Kombes BuHer mengatakan bahwa layanan aduan tetap tersedia melalui call center 110, Simpati Makota 08111272000, aplikasi Jogo Malang Presis hingga media sosial resmi Polresta Malang Kota

"Ada Polisi, Ada Solusi maka pintu kami terbuka lebar untuk melayani masyarakat, sebab ini salah satu aplikasi tugas pelayanan polri, kami berharap masyarakat terus aktif bersinergi dengan polisi demi menjaga kamtibmas di Kota Malang," tambahnya.

Kategori :