3 Desember Ozzy Osbourne Ulang Tahun ke-75, Ada 20 Hal yang Membuat Kita Lebih Mengenalnya

Minggu 03-12-2023,13:48 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Heti Palestina Yunani

10. Ozzy menghabiskan enam minggu di penjara setelah tidak mampu membayar denda. Ia dinyatakan bersalah atas kasus perampokan. Ayahnya bisa saja membayar tagihannya, tapi ia ingin memberi pelajaran pada Ozzy.

11. Ozzy membuat beberapa tato selama berada di penjara. Bahkan ia menggunakan jarum jahit dan semir untuk mengukir wajah bahagia di lututnya, dan menyebut bahwa tato itu membantunya untuk lebih ceria. Ia juga menato tulisan "OZZY" di empat jarinya.

BACA JUGA:Dewa 19 A Night at the Orchestra, Indahnya Musik Rock dalam Balutan Orkestra

12. Ozzy pertama kali bergabung dengan sebuah band pada tahun 1967. Band itu bernama Rare Breed, satu grup dengan bassis yang kelak sama-sama bergabung di Black Sabbath, yakni Geezer Butler. Rare Breed hanya memainkan dua pertunjukan, kemudian bubar.

13. Ozzy selanjutnya bermain bersama Geezer di band Polka Tune Blues. Di situ keduanya bertemu dengan gitaris Tony Iommi  dan drummer Bill Ward. Band itu berganti nama menjadi Earth. Tapi karena ada band lain yang telah menggunakan nama tersebut, akhirnya mereka berganti nama lagi menjadi: Black Sabbath.


Ozzy Osbourne, ini 20 hal tentangnya. Ozzy Osbourne bersama keluarga besarnya untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-75. Kakek rocker itu telah memiliki beberapa cucu.-@kellyosbourne-Instagram

14. Ozzy pertama kali bertemu calon istrinya, Sharon, pada awal tahun '70an. Ketika itu Sharon bekerja sebagai resepsionis di kantor ayahnya. Don Arden, ayah Sharon, kemudian menjadi manajer Black Sabbath.

15. Pada tahun 1986, Ozzy menjalani vasektomi. Pada saat itu dia telah memiliki lima anak.

16. Seumur hidupnya, Ozzy sebenarnya menderita demam panggung.

17. Ozzy tidak pernah menonton dirinya sendiri di film dokumenter The Osbournes. 

18. Ozzy pernah melawan pencuri dalam keadaan telanjang. Ia memergoki pencuri yang masuk ke kamar tidurnya, tepat setelah ia keluar dari kamar mandi.  menemukannya di kamar tidurnya tepat setelah dia keluar dari kamar mandi. Meskipun dia bergumul dengan mereka, mereka masih berhasil lolos dengan membawa beberapa perhiasan Sharon. 


Ozzy Osbourne, ini 20 hal tentangnya. Ozzy Osbourne, rocker legendaris itu ternyata punya demam panggung seumur hidup.-@ozzyosbourne-Instagram

19. Pada tahun 2016, Ozzy hampir mati tersedak karena vitamin. Sambil berbaring di sofa, kursi goyang itu meminum segenggam vitamin, tetapi dia batuk dan salah satu pil masuk ke paru-parunya. Dia harus mengeluarkannya di rumah sakit.

20. Berkat karir solonya dan bekerja dengan Sabbath, Ozzy telah menjual lebih dari 100 juta album.

Selamat ulang tahun Oz! Panjang umur, Prince of Darkness! (Guruh Dimas Nugraha)

Kategori :