Ismail Fahmi: Live TikTok Anies Disambut Positif, Saatnya Mengisi Ruang Kosong yang Ditinggal Gemoy

Minggu 31-12-2023,12:23 WIB
Reporter : Heti Palestina Yunani
Editor : Heti Palestina Yunani

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Ismail Fahmi, pendiri Drone Emprit, sistem pemonitor dan penganalisa media sosial dan platform online yang berbasis teknologi, terkesan dengan pendekatan lewat medsos yang ditampilkan capres nomor urut 01 Anies Baswedan. 

Dengan langkahnya itu maka capres dari Koalisi Perubahan itu menurutnya sudah mengisi kekosongan narasi setelah Gemoy yang diasosiasikan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengalami tren penurunan.

BACA JUGA: Anies Baswedan: Semoga Posko Pejuang AMIN DIY Jadi Tempat Menimba Pahala, Selamat Berjuang!

Di mata Islami, Anies dianggap tampil sangat meyakinkan saat memulai LIVE TikTok yang dilakukan dalam perjalanan kampanye dari Situbondo menuju Gresik, Jawa Timur, pada Kamis, 18 Desember 2023 malam. Hasilnya, video hidup itu mendapat apresiasi 300 ribu penonton.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengaku baru pertama kali menjajal tayangan Live di TikTok. Kehebohan itu berlanjut saat suami Fery Farhati Live di TikTok untuk kali kedua pada Sabtu, 30 Desember 2023, juga dalam perjalanan menggunakan kereta api.

Alhasil, dia langsung didaulat para Gen Z sebagai ayah atau panutan di media sosial yang dikembangkan perusahaan rintisan Bytedance tersebut. Ismail melihat momen Anies tampil live di TikTok sudah tepat. “Dialognya mengalir natural,” ujar Ismail, Minggu, 21 Desember 2023.

Menurut Ismail, narasi yang disampaikan Anies tepat sasaran dalam hal ini audiens Gen Z. “Anies memenuhi ruang kosong itu tepat waktu,” ujarnya.

BACA JUGA: Peduli Seniman, Anies Baswedan Buka Pergelaran Wayang Kulit di Ponorogo

Anies, kata Ismail, sudah mengambil kesempatan untuk menjaga dan menaikkan momentum di TikTok, Youtube, IG, Facebook. “Kalau di Twitter sudah leading (memimpin), tidak masalah,” kata Ismail.

Pamor Anies memang terus naik daun. Dia membuktikan bisa mendatangkan 16.700 pengikut baru, 29 ribu concurrent view (ditonton khalayak terutama Gen Z), 69.500 komentar, 10.500 share (dibagikan), dan 7.5 juta mendapat tanda suka atau like dalam live kedua di TikTok. (*)

Kategori :