Selebgram Lampung Ummu Hani Berpose Bak Model di Kubangan Lumpur, Kritik Pemkab Soal Jalan Rusak

Sabtu 18-05-2024,15:34 WIB
Reporter : Mahisa Gesty
Editor : Taufiqur Rahman

LAMPUNG, HARIAN DISWAY - Selebriti instagram (selebgram) asal Lampung Selatan Ummu Hani menjadi viral usai melakukan pemotretan di jalanan Lampung Selatan yang rusak, tepatnya di Kecamatan Merbau Mataram pada 3 Mei 2024 lalu.

Ummu Hani dengan keras mengkritik pemerintah melalui pemotretan yang ia unggah di instagram pribadinya dengan menunjukkan potret dirinya mandi lumpur akibat jalanan yang penuh lubang.

“Untuk kesekian kalinya kami memohon dan meminta kepada pihak-pihak terkait untuk realisasi perbaikan infrastruktur jalan ini,” tulis orang yang akrab dipanggil dengan Ummu itu pada caption postingannya.

BACA JUGA:Kritikan Jokowi untuk Pemda: Kurang Tanggap dalam Realisasi Pembangunan!

Menggunakan pakaian anggun berwarna hitam, Ummu berpose dengan riang sambil membawa beberapa kertas yang bertuliskan kritikan untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Tulisan dalam kertas tersebut antara lain ‘kami butuh realisasi bukan intimidasi!!’, ‘warga beraspirasi malah dibilang cari sensasi!!’, ‘jalan rusak parah!!’, ‘dampak buruk pada aspek kesehatan, pendidikan, perekonomian!!’, ‘kecelakaan hingga menyebabkan kematian!!’, hingga kalimat berupa ‘pemerintah sudah tahu, tapi pura-pura tidak tahu!!’.

Tidak hanya sebagai properti, ia juga menggenangkan kertas-kertas tersebut pada kubangan lumpur yang muncul akibat jalan berlubang dan terkena air hujan itu.


Kertas-kertas bertuliskan kritikan untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang Ummu Hani turut genangkan pada kubangan lumpur akibat jalan berlubang dan terguyur air hujan.--Instagram Ummu Hani

BACA JUGA:TikTok Terancam Hilang di AS, CEO TikTok Kritik Keras RUU Larangan Penggunaan Aplikasinya

Lebih jelas, Ummu merasa jalanan yang rusak itu melahirkan banyak dampak negatif bagi masyarakat setempat.

“Karena jalan ini merupakan salah satu akses utama yang menghubungkan antar desa dan kecamatan,” tegasnya dalam caption postingannya.

Ia berharap pemerintah dapat lebih tanggap mengenai persoalan sejenis yang terjadi. Oleh karena itu, dalam postingan yang sama, ia turut menandai akun instagram beberapa pejabat termasuk Gibran Rakabuming Raka yang merupakan wakil presiden terpilih periode selanjutnya.


Postingan instagram selebgram asal Lampung Ummu Hani yang bertujuan untuk mengkritik pemerintah mengenai jalanan yang rusak dan penuh lubang.--Instagram Ummu Hani

BACA JUGA:DPR Kritik Rencana Kenaikan Tarif PPN 12 Persen: Akan Lemahkan Daya Beli Masyarakat

“Cukup jalan ini aja yang rusak, jangan sampai kepercayaan warga juga ikut rusak,” Ummu dalam caption postingan instagramnya.

Kategori :