Ketua DPW Halim Iskandar Temui Kiai Marzuki, PKB Bakal Jadi Penantang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Selasa 18-06-2024,16:46 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Taufiqur Rahman

Fauzan optimistis kader PKB akan kompak mendukung bakal paslon yang akan diusung dalam Pilgub Jatim. Kekompakan itu terasa sejak Pileg Februari lalu. Ditambah dengan gelaran Idul Adha kali ini.

BACA JUGA: Subandi, Mas Lin, dan Usman Berebut Rekom PKB Untuk Maju di Pilbup Sidoarjo, Berikut Perbandingan Kekuatan Ketiganya Menurut Pakar

Terbukti, PKB Jatim dan DPC PKB kabupaten/kota se-Jawa Timur menyalurkan hampir 1.000 hewan kurban berupa sapi dan kambing. Daging kurban ini dipastikan terdistribusi ke masyarakat.

“Ini sebetulnya kewajiban bagi yang mampu. Tapi partai secara institusional mengingatkan kepada kader untuk melaksanakan pemotongan sebagaimana perintah agama,” kata Fauzan.

Ia melanjutkan, untuk ketentuannya anggota DPRD kota/kabupaten, satu ekor sapi dan satu kambing. Anggota DPRD Provinsi dua sapi dan satu kambing. Kemudian anggota Fraksi PKB DPR RI Dapil Jatim dua sapi dan dua kambing.

“Anggota DPR kita kalau DPR RI Dapil Jatim 18 ada yang lama ada yang baru. Anggota DPRD Jatim 27 ini juga ada yang lama dan baru. Lalu, kabupaten hampir 400 kursi ada yang lama dan yang baru. Kita mengalami peningkatan 50-an kursi,” tambahnya. (Michael Fredy Yacob)

Kategori :