Stikom Surabaya Buka 100 Beasiswa Prestasi Total Rp 14,9 Miliar, Terbuka Lulusan SMA/SMA se-Indonesia

Kamis 20-06-2024,14:56 WIB
Reporter : Wulan Yanuarwati
Editor : Noor Arief Prasetyo

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Universitas Dinamika (dahulu dikenal dengan Stikom -Sekolah Tinggi Ilmu Komputer) Surabaya membuka beasiswa pendidikan bagi 100 lulusan SMA/SMK berprestasi se-Indonesia. Total beasiswa pendidikan senilai Rp 14,9 miliar untuk 8 program studi. Di antaranya program studi Sistem Informasi, Teknik Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Desain Produk.

Pendaftaran beasiswa sudah dibuka mulai 1 Juni-5 Juli 2024. Beasiswa sebagai wujud dharma bakti Universitas kepada negara Indonesia ini biberikan mulai awal hingga selesai menempuh pendidikan.

"Kami ingin memberikan kontribusi, beasiswa untuk anak berprestasi. Karena kita bakal punya bonus demografi, jika tak bisa dikelola dan disekolahkan dengan baik akan jadi beban," jelas Rektor Universitas Dinamika (Stikom) Surabaya Budi Jatmiko, Kamis, 20 Juni 2024.

BACA JUGA:Aktor Muda Merapat! Dynamic Class Stikom Surabaya Hadirkan Reza Rahadian, Catat Tanggalnya

Ia mengatakan beasiswa prestasi ini baru kali pertama diberikan. Harapannya menjadikan sumbangsih besar bagi Indonesia. Terlebih, zaman berubah sangat cepat. Kemajuan teknologi perlu ditangkap dengan baik dan sumber daya manusia (SDM) harus dipersiapkan secara matang. 

"Keadaan berubah dengan sangat pesat. Anak harus dipersiapkan pola pikirnya, bagaimana berfikir out of the box. Stikom sebagai universitas unggul bidang teknologi," jelasnya. 

Sejauh ini sudah ada pendaftar dari pelbagai daerah di Indonesia. Di antaranya Surabaya, Banyuwangi, Madiun, Kalimantan, dan Bali. Bahkan sudah ada pendaftar dari Sulawesi dan kemudian akan menyasar ke pemerintah daerah Papua. 

BACA JUGA: Perayaan Dies Natalis ke-41 Universitas Dinamika: Pawai Motor Listrik dan Bagikan Bibit Melon Emas

Sementara itu, Wakil Rektor II Universitas Dinamika Surabaya Lilis Binawati mengatakan beasiswa terbuka bagi seluruh siswa berpestasi lulusan angkatan 2024. 

Tak ada syarat mengikat bagi mahasiswa yang sudah lulus untuk melakukan pengabdian di Universitas. Mereka bisa langsung bekerja di mana saja yang diinginkan.

Apalagi, proyeksi lulusan Stikom Surabaya tersebar di seluruh Indonesia, berkarya dan membangun negara. Bahkan sebelum lulus sudah banyak yang melirik dan menawari bekerja saat mahasiswa magang.  

BACA JUGA:Seru, Mahasiswa Untag Gelar Turnamen Mobile Legend dan Cosplay Character di Grand City Mall Surabaya

"Kita minta komitmen saja, kamu sampaikan agar kesepakatan menjaga IPK dijaga agar lulus tepat waktu, komitmen, dan tanggungjawab," ujarnya. (*)

Kategori :