Seru, Mahasiswa Untag Gelar Turnamen Mobile Legend dan Cosplay Character di Grand City Mall Surabaya

Seru, Mahasiswa Untag Gelar Turnamen Mobile Legend dan Cosplay Character di Grand City Mall Surabaya

Mahasiswa Untag Surabaya menyelenggarakan Offline Tournament Game Mobile Legend serta Cosplay & Catwalk Character Komunitas di Grand City Surabaya, Sabtu, 15 Juni 2024-Julian Romadhon-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) SURABAYA menggelar praktikum mata kuliah MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) dengan cara yang seru. Mereka membuat acara bertajuk Diversum: Synergasia di Grand City Mall SURABAYA

Pelbagai rangkaian acara menarik yang dihadirkan. Di antaranya pada Sabtu, 15 Juni 2024, mereka menggelar Offline Tournament Game Mobile Legend serta Cosplay & Catwalk Character Komunitas. Venue lokasi kegiatan juga diramaikan dengan pameran Fantastic dari semua kelas Desain Grafis Ilmu Komunikasi Untag Surabaya. 

"Hari ini mengusung tema The unlimited Connection, jadi konsepnya menyatukan orang dengan kesamaan misal dari game atau hobi cosplay," ujar Ketua Pelaksana Rizky Dwi Frasetya di Stage West Corridor LG Grand City Mall Surabaya.

BACA JUGA:Mahasiswa Untag Surabaya Gagas Soerabaja Tempo Doeloe, Hadirkan Jajanan Jadul


Mahasiswa Untag Surabaya menyelenggarakan Offline Tournament Game Mobile Legend serta Cosplay & Catwalk Character Komunitas di Grand City Surabaya, Sabtu, 15 Juni 2024-Julian Romadhon-Harian Disway

Dua tema tersebut sengaja diambil karena memang kekinian dan banyak dimintai. Games mobile legend diminta banyak kalangan mulai dari anak, remaja hingga dewasa. Sedangkan cosplay termasuk partisipasi tinggi di Surabaya. 

"Banyak komunitas cosplay di Surabaya. Makanya kami masukkan. Ini pendaftar 32 tim di mobile legend kalau cosplay open 100 peserta, dibatasi. Terbuka untuk umum," jelasnya. 

Pemilihan lokasi Grand City Surabaya juga tak asal. Lokasi itu dinilai dekat dengan Stasiun Gubeng Surabaya sehingga memudahkan akses bagi peserta luar kota Surabaya. 

BACA JUGA:Ini 9 Alasan Mengapa Anda Harus Kuliah di Untag Surabaya Selain Jadi Kampus Tertua di Jawa Timur

"Target kita kan juga cosplay anak Sidoarjo, Gresik, biar mudah koneksinya dari Gubeng. Mereka merebutkan juara 1 sampai 3 dapat uang tunai, piagam, dan goodiebag sponsor," ujarnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, proyek kampus yang dilakukan ini tidak terlalu mengalami kendala. Hanya membagi waktu yang cukup susah karena ada praktik lain. Meski begitu praktik tetap menantang dan seru serta banyak belajar hal banyak. Ia dan puluhan temannya mengaku belajar banyak hal dari praktik kuliah tersebut.

"Awalnya memang kesulitan cari sponsor tapi ketika ada media partner jadi banyak yang partisipasi. Harapannya kegiatan ini pembelajaran buat event semoga ke depan bisa membuat event organizer atau bekerja bisa itu sudah paham," jelasnya. 

BACA JUGA:Fisipreneur 2024, Kreativitas Berwirausaha Mahasiswa Fisip Untag Surabaya

Warga Surabaya bernama Neisya mengaku ikut cosplay karena sudah lama mengandrungi karakter anime. Ia sering mengikuti acara serupa dan berharap bisa memenangkan hadiah utama. Dia datang bersama teman bernama Myu dengan kostum Kunikuzushi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: