Terungkap! Kronologi Darwin Nunez Baku Hantam dengan Suporter Kolombia: Ingin Lindungi Keluarga

Jumat 12-07-2024,11:57 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Kericuhan kembali terjadi di dunia sepakbola. Kali ini terjadi bentrok antara pendukung Uruguay dan Kolombia di semifinal Copa America 2024. 

Insiden tersebut terjadi pasca pertandingan rampung. Kolombia berhasil menang tipis 1-0 atas Uruguay lewat gol Jefferson Lerma di menit ke-39, 11 Juli 2024. 

Kemenangan itupun membawa Kolombia melaju ke final Copa America 2024 melawan Argentina. Namun, tiba-tiba terjadi kericuhan di tribun selepas pertandingan. 

BACA JUGA:Drama 10 Pemain! Kolombia Tantang Argentina di Final Copa America 2024

Gara-gara Penonton Mabuk


Kericuhan suporter Kolombia dan Uruguay di semifinal Copa America 2024-X @SirAlexMullos-

Setelah peluit akhir, suasana memanas. Darwin Nunez, Ronald Araujo, dan beberapa pemain Uruguay lainnya terlibat perkelahian dengan suporter Kolombia di tribun.

Kapten Uruguay, Jose Maria Gimenez, mengungkapkan alasan kericuhan yang melibatkan Darwin Nunez dan beberapa pemain Uruguay dengan suporter Kolombia di Copa America 2024.

Menurut Jose Maria Gimenez, tindakan tersebut dilakukan untuk melindungi keluarga mereka dari suporter yang mabuk dan agresif.

BACA JUGA:Uruguay Singkirkan Brasil Lewat Adu Penalti, Tantang Colombia di Semifinal Copa America 2024

"Izinkan saya mengatakan sesuatu sebelum mereka memotong pembicaraan Anda. Mereka tidak mengizinkan kami berbicara di mikrofon. Mereka tidak ingin saya mengatakan apa pun tentang apa yang sedang terjadi, tetapi ini adalah bencana," ujar Jose Maria Gimenez dilansir dari ESPN.

"Tolong hati-hati, keluarga kami ada di tribun, ada bayi-bayi yang baru lahir. Itu adalah bencana," lanjut Gimenez.

"Tidak ada polisi dan kami harus membela keluarga kami. Ini adalah kesalahan dua atau tiga orang yang minum terlalu banyak minuman dan tidak tahu cara minum," tukasnya.

BACA JUGA:Copa America 2024: Kolombia Melaju ke Final, 10 Pemain Tumbangkan Uruguay!

CONMEBOL Turun Tangan 

Kategori :