Kawan dan Lawan Politik Donald Trump Prihatin setelah Insiden Penembakan di Pennsylvania

Minggu 14-07-2024,09:12 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

BACA JUGA:Janji Donald Trump ke Khabib Nurmagomedov di UFC 302: Kami Akan Hentikan Serangan Israel ke Palestina!

Mantan Presiden George W. Bush menyatakan rasa syukurnya bahwa Trump aman serta berterima kasih kepada penegak hukum.

“Laura dan saya bersyukur bahwa Presiden Trump aman setelah serangan pengecut terhadap nyawanya,” tulis Bush. “Dan kami memuji para pria dan wanita di Secret Service atas respons cepat mereka,” lanjutnya.

Senator Republik J.D. Vance dari Ohio, salah satu kandidat potensial wakil presiden Trump, menulis di X, “Semua orang bergabunglah dengan saya dalam berdoa untuk Presiden Trump dan semua yang ada di rapat umum tersebut. Saya harap semua baik-baik saja,”

Ketua DPR Mike Johnson mengatakan bahwa dirinya telah diberi pengarahan tentang insiden tersebut dan mengutuk tindakan kekerasan politik yang mengerikan itu.

BACA JUGA:Sidang Pidana Trump Ditunda Terkait Dakwaan Penyuapan, Setidaknya Bulan April Hingga Hakim Memutuskan

BACA JUGA:Donald Trump Menggerutu Setelah Ditahan: Hari Buruk untuk Amerika

“Kelly dan saya berdoa untuk Presiden Trump dan semua peserta rapat umum kampanye hari ini di Pennsylvania, dan kami mengucapkan terima kasih kepada penegak hukum yang merespons di lokasi,” tulis Johnson di X. 

Senator Republik Lindsey Graham dari Carolina Selatan, salah satu pendukung Trump yang paling gigih di Senat, juga memanjatkan doa.

“Syukurlah Presiden Trump tampaknya baik-baik saja. Ini adalah pengingat lain tentang zaman yang kita jalani. Kita perlu berdoa sungguh-sungguh untuk siapa pun yang mungkin terluka di rapat umum tersebut,” tulis Graham di X.

BACA JUGA:Trump Tetap Tak Mau Menyerah, Rayu Pendukungnya setelah Ada Kasus Terbaru

BACA JUGA:Menyerahkan Diri, Donald Trump Tak Ditahan dengan Jaminan Rp 3 Miliar

Reaksi juga mulai berdatangan dari tokoh-tokoh politik luar negeri. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan di X bahwa ia dan istrinya terkejut dengan insiden tersebut dan berdoa untuk keselamatan dan pemulihan Trump.


Cuitan Presiden Israel Benjamin Netanyahu soal insiden penembakan Trump lewat akun X miliknya, Minggu, 14 Juli 2024.-X Netanyahu-

Juru bicara Perdana Menteri Inggris Keir Starmer mengutuk serangan tersebut dalam sebuah pernyataan. “Kami mengutuk segala bentuk kekerasan politik dengan tegas dan kami mengirimkan harapan terbaik kami kepada Presiden Trump dan keluarganya saat ini,” jelasnya. (*)

Kategori :