Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kelurahan Gadang Malang Kota Makin Mantap Melaju

Senin 29-07-2024,16:10 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

KOTA MALANG, HARIAN DISWAY - Sinergitas antara Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah (Tiga Pilar Kelurahan) di Kota Malang kembali menorehkan prestasi membanggakan. Mereka menggelar lomba desa/kelurahan dan menilai hasil kerja sama Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa/kelurahan.

Hasilnya, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, berhasil meraih juara terbaik kedua Lomba Desa/Kelurahan tingkat Polda Jawa Timur tahun 2024. Prestasi gemilang ini semakin mengukuhkan posisi Kelurahan Gadang maju ke Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) II 2024 tingkat provinsi.

Ini karena APJW II 2024 juga akan menandingkan dan menilai semangat kerja sama, solidaritas, dan kebersamaan tiga pilar menghadapi tantangan pembangunan di desa-desa.

Polresta Malang Kota Polda Jatim akan mengusung Kelurahan Gadang maju ke APJW 2024 ini menjadi percontohan dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto memberikan penghargaan kepada Kepala Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang.-Binmas Polresta Malang Kota-

Senin, 29 Juli 2024, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, secara langsung memberikan penghargaan kepada tiga Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kelurahan) yang telah berkontribusi dalam keberhasilan Kelurahan wilayahnya. Itu dilakukan saat apel konsolidasi Ops Patuh Semeru 2024.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Gerak Cepat, Polrestabes Surabaya Buru Keterlambatan

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Jarak Jauh dan Cuaca Jadi Kendala di Sampang

Tidak hanya itu, Kapolresta juga memberikan apresiasi kepada kelurahan-kelurahan lain yang telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam menjaga kondusivitas wilayah. "Kelurahan Gadang telah membuktikan bahwa sinergitas Tiga Pilar yang kuat dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan," ungkap Kombes Pol BuHer -sapaan akrabnya-.

"Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Kota Malang, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kelurahan-kelurahan lain," ujar Kombes BuHer

Lebih lanjut, Kapolresta menjelaskan bahwa Kelurahan Gadang berhasil lolos melalui seleksi yang sangat ketat. "Dari 57 kelurahan yang ada di Kota Malang, hanya lima kelurahan yang berhasil masuk tahap seleksi. Akhirnya Kelurahan Gadang yang keluar sebagai juara dua lomba desa/kelurahan," imbuhnya.

Selain Kelurahan Gadang, sejumlah kelurahan lain juga meraih penghargaan atas prestasi mereka dalam menjaga Kamtibmas.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Inilah lima Perwakilan Kabupaten Situbondo

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kota Malang Gadang-Gadang Kelurahan Gadang

Kelurahan Merjosari meraih juara dua kategori kompak dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat, sementara Kelurahan Purwodadi menjadi juara satu kategori aktif dalam menghalau tindakan Trekbud (balap liar yang meresahkan).

Kategori :