Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kota Malang Gadang-Gadang Kelurahan Gadang

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kota Malang Gadang-Gadang Kelurahan Gadang

Pengecekan fasilitas desa/kelurahan dalam seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II di wilayah Kota Malang.-Binmas Polresta Malang Kota-

HARIAN DISWAY -  Panitia seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 wilayah Kota Malang bergerak lebih cepat. Mereka tidak hanya menyeleksi 57 kelurahan menjadi lima terbaik, tetapi juga sudah jagokan (gadang-gadang- Jawa) dalam ajang tingkat provinsi ini.

Kelurahan yang mereka jagokan adalah Kelurahan Gadang, Kota Malang. Banyak hal yang bisa diambil contoh dari tiga pilar kelurahan ini. Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala kelurahan sangat bisa bekerja sama dan bersinergi dalam inovasi pelayanan.

Ketua Tim juri seleksi tingkat kota Kasatbinmas AKP Liliek Isti Setyaningsih mengaku sempat mengalami kebimbangan menilai kelurahan terbaik. Sebab saat penjurian di lapangan, setiap kelurahan yang masuk nominasi memiliki kelebihan dan ciri khasnya. “Untungnya tim seleksi sangat kompak dalam kegiatan penilaian,” kata Liliek.

Selain Liliek, ada dua juri lain dari Kodim Malang dan Pemkot Malang. Dari kodim diwakili oleh Kapten Kiswo dan dari pemkot diwakili oleh Ir Diah Ayu Kusuma Dewi. Ketiga personel dari tiga instansi ini beberapa kali harus mengatur ulang kegiatan penjurian. “Namun kami tetap berupaya aktif berkoordinasi dan komunikasi hingga penjurian bisa lancar digelar,” terang Liliek lagi.


Pengarahan tentang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 di Kabupaten Malang.-Binmas Polresta Malang Kota-

Segala perkembangan penjurian dan kelurahan yang terpilih mewakili Kota Malang sudah dilaporkan ke forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda). Yaitu Kombes Pol Budi Hermanto, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan, dan Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Seleksi Sekaligus Edukasi di Kota Pasuruan

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kekompakan Tim Seleksi Kabupaten Mojokerto

Terkait dengan prestasi Kelurahan Gadang, Kota Malang, kelurahan ini menyabet juara dua Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kota di Jawa Timur. Kelurahan Gadang terpilih melalui proses seleksi yang ketat.

"Awalnya, ada lima kelurahan dari 57 kelurahan di Kota Malang yang mengikuti seleksi. Kemudian, setelah penilaian ketat, Kelurahan Gadang lah yang terpilih maju dan meraih juara II Lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Jatim," jelas AKP Liliek.

AKP Liliek menambahkan bahwa keberhasilan Kelurahan Gadang ini merupakan hasil dari kolaborasi tiga pilar yang kuat antara Pemerintah, Polri, dan TNI. "Semangat tiga pilar yang memiliki kolaborasi yang kuat dan sinergi yang baik menghasilkan perubahan yang signifikan dan berkelanjutan dalam pembangunan Desa atau Kelurahan," ujar Liliek.

Mengingat Lomba APJW II 2024 menggambarkan semangat kerjasama, solidaritas, dan kebersamaan tiga pilar dalam menghadapi tantangan pembangunan di desa-desa, Liliek menyatakan tekadnya untuk mengusung Kelurahan Gadang untuk mengikuti seleksi APJW II tingkat provinsi.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tulungagung Coba Kandidat Baru

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Sangat Riang Seleksi di Lumajang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: