Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kota Malang Gadang-Gadang Kelurahan Gadang

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kota Malang Gadang-Gadang Kelurahan Gadang

Pengecekan fasilitas desa/kelurahan dalam seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II di wilayah Kota Malang.-Binmas Polresta Malang Kota-

Liliek yakin, Kelurahan gadang juga akan bisa memenuhhi tujuh aspek penilaian. Yaitu Pembinaan territorial aparat komando kewilayanan (pertahanan), Harkamtibmas, Pembangunan dan Pelayanan Publik, Sinergitas antar lembaga, partisipasi masyarakat, komunikasi publik dan pemanfaatan media, dan implementasi program nasional/provinsi.

Selanjutnya, Kelurahan Gadang dan empat kelurahan lain akan dikirim untuk seleksi tingkat lanjut. Seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat provinsi. Mereka akan diseleksi lagi untuk ditandingkan dengan lima tim dari setiap kota/kabupatan di Jawa Timur.

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 ini adalah kegiatan kedua hasil kerja bareng tiga lembaga tingkat provinsi dan Harian Disway. Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Pemprov Jatim. Pemberian penghargaan atas pengabdian tiga pilar tingkat desa/kelurahan ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT TNI, dan HUT Pemprov Jatim. Sebagai aksi nyata pengabdian pada masyarakat oleh tiga pilar. Polri, TNI, dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Trenggalek Sulit Cari yang Terbaik

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kabupaten Kediri, Banyak yang Belum Siap Data

Sedang untuk penjurian tingkat lanjut akan diseleksi oleh dua akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) serta dari Harian Disway. Seleksi online digelar untuk menyeleksi perwakilan lima tim tiga pilar dari tiap kota/kabupaten. Mereka kemudian akan disaring menjadi 20 besar tiga pilar desa/kelurahan. 

20 besar tim tiga pilar ini kemudian akan dilakukan penjurian lapangan yang juga melibatkan dua akademisi dari perguruan tinggi tersebut. Tim ini juga akan disupervisi oleh Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, dan Pemprov Jawa Timur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: