Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kekompakan Tim Seleksi Kabupaten Mojokerto

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kekompakan Tim Seleksi Kabupaten Mojokerto

Pengecekan data pendukung di desa/kelurahan dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 dari Kabupaten Mojokerto.-binmas Polres Mojokerto-

HARIAN DISWAY – Seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat kabupaten/kota benar-benar dimanfaatkan untuk semakin mendekatkan tiga pilar negara. Kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah. Ini pula yang terjadi di Kabupaten Mojokerjo.

Ini diakui oleh Kasatbinmas Polres Mojokerto AKP Didit Setiawan. Didit yang menjadi ketua tim seleksi tingkat kabupaten/kota ini dibantu oleh Iptu Sunarno dari polres, Lettu Dodik Satriyo Nugroho dari Kodim, serta Hendra Putra Djaja Tatipang dari pemkab.

“Kegiatan ini (Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024) menjadi kesempatan kami untuk semakin membangun kekompakan dan kebersamaan tiga pilar. Tim penilai sangat bisa memaksimalkan kegiatan penilaian,” terang Didit.


Rapat koordinasi seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 wilayah Kabupaten Mojokerto.-binmas Polres Mojokerto-

Tim ini mencari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa/kelurahan yang bisa berkolaborasi apik. Mereka mencari lima tim tiga pilar terbaik. Ada 5 kelurahan dan 299 desa yang tersebar di 18 kecamatan yang harus mereka seleksi.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Sangat Riang Seleksi di Lumajang

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Trenggalek Sulit Cari yang Terbaik

Ada tujuh aspek penilaian yaitu Pembinaan territorial aparat komando kewilayanan (pertahanan), Harkamtibmas, Pembangunan dan Pelayanan Publik, Sinergitas antar lembaga, partisipasi masyarakat, komunikasi publik dan pemanfaatan media, dan implementasi program nasional/provinsi. Semua aspek penilaian harus diterapkan dalam penyeleksian desa/kelurahan.

Selain itu, dengan penjurian di lapangan, tim juri bisa mengetahui dan memahami segala macam potensi yang ada di lingkungan desa. “Ada beberapa potensi desa yang belum tergarap maksimal. Juga ada beberapa inovasi yang juga harus ditingkatkan. Itu semua hasil temuan saat penjurian di lapangan.

Segala perkembangan dan kendala penjurian dilaporkan ke forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Mojokerto. Adalah Kapolres Kabupaten Mojokerto AKBP Ihram Kustarto, Dandim Letkol (Inf) Iqbal Prihanta Yudha, dan Bupati dr Ikfina Fahmawati. Forkopimda inilah yang membentuk tim juri penilaian lapangan APJW II.

Selanjutnya, setelah terpilih lima tim tiga pilar tingkat desa/kelurahan dari Kabupaten Mojokerto, akan dikirim untuk seleksi tingkat lanjut. Seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat provinsi. Mereka akan diseleksi lagi untuk ditandingkan dengan lima tim dari setiap kota/kabupatan di Jawa Timur.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kabupaten Kediri, Banyak yang Belum Siap Data

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Sambang Desa dan Penjurian di Kabupaten Blitar

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 ini adalah kegiatan kedua hasil kerja bareng tiga lembaga tingkat provinsi dan Harian Disway. Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Pemprov Jatim. Pemberian penghargaan atas pengabdian tiga pilar tingkat desa/kelurahan ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT TNI, dan HUT Pemprov Jatim. Sebagai aksi nyata pengabdian pada masyarakat oleh tiga pilar. Polri, TNI, dan pemerintah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: