Jadwal Indonesia di Olimpiade Paris 3 Agustus 2024 Beserta Link Streaming

Sabtu 03-08-2024,09:09 WIB
Reporter : Tri Septi Hari Nikita*)
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Banyak atlet Indonesia yang sudah gugur di arena Olimpiade Paris 2024. Namun, jangan lelah memberi semangat mereka yang masih bertanding.

Akan ada tiga atlet dari tiga cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding di Olimpiade Paris hari ini, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Dibuka dengan aksi Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjuang di babak perempat final tunggal putri cabor bulu tangkis. Lalu dilanjutkan dengan Diananda Choirunisa dari cabor panahan, dan ditutup oleh Lalu Muhammad Zohri dari atletik.

BACA JUGA:Huang Yaqiong Dilamar Liu Yuchen Usai Raih Emas Olimpiade, Simak Reaksi Hendra Setiawan

Dari cabor bulu tangkis, Gregoria Tunjung menjadi harapan terakhir Indonesia untuk meraih medali. Gregoria akan bertanding di Porte de La Chapelle Arena, Paris, melawan wakil Thailand, Ratchanok Intanon.


potret Gregoria Mariska saat tengah bertanding di Olimpiade Paris 2024. --instagram @badminton.ina

Sebelumnya, dia melangkah ke perempat final setelah mengalahkan perwakilan Korea Selatan, Kim Ga Eun, dalam laga mendebarkan. Untung, dia akhirnya memenangi laga ketat itu dengan skor 21-4, 8-21 dan 23-21 pada Jumat, 2 Agustus 2024 dini hari.

Laga Gregoria vs Intanton dijadwalkan pada pukul 14.40 WIB. Tonton pertandingannya di sini.

Pertemuannya dengan Ratchanok Intanon jelas bukan yang kali pertama bagi Gregoria Mariska Tunjung. Dia tercatat telah bertemu juara dunia 2015 itu sembilan kali.

BACA JUGA:Argentina Siapkan Mental Jelang Lawan Prancis di Olimpiade 2024!

BACA JUGA:Panahan, Dayung, dan Renang: Perjuangan Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Di ajang Olmpiade, ini adalah pertemuan kedua. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Ratchanok Intanon berhasil mengalahkan Gregoria dengan skor 12-21, 19-21.

Namun, dalam pertemuan terakhir di perempat final Uber Cup 2024 lalu, Gregoria membalas dengan 22-20, 21-18. So, semestinya Gregoria punya harapan untuk menang kali ini.

Bergeser ke cabor panahan, archer kebanggaan Indonesia Diananda Choirunisa juga melanjutkan perjuangannya di babak 16 besar nomor individu putri.

BACA JUGA:Gregoria Mariska Hadapi Ratchanok Intanon di Perempatfinal Olimpiade Paris

Dalam pertandingan di Les Invalides, Paris, Diananda bakal bersaing dengan wakil India, Bhajan Kaur. Sang lawan adalah pemanah yang mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Syifa Nurafifah Kamal di babak pertama.


PEMANAH Diananda Choirunisa lolos ke 16 Besar nomor perorangan di Olimpiade Paris 2024. Foto: Diananda waktu melawan Catalina Gnoriega di babak kedua.-Punit Paranjpe-AFP

Di babak perdelapan final ini, Diananda dijadwalkan bertanding pada pukul 14.25 WIB. Tonton live streaming-nya di sini. Jika berhasil meraih kemenangan, ia akan kembali bertanding di babak perempat final yang digelar tak lama setelahnya.

Pertandingan juga akan segera dilanjutkan untuk merebutkan medali perunggu pada pukul 19.33 WIB. Sebelum kemudian akan diikuti final memperebutkan medali emas.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian Gagal ke Semifinal, Begini Alasannya

Selain dua atlet yang sudah beraksi selama beberapa hari terakhir tersebut, ada sprinter Lalu Muhammad Zohri yang baru mulai terjun hari ini. Satu-satunya wakil dari Indonesia di cabor atletik itu bakal beraksi di nomor 100 meter putra.

Zohri akan mengawali perjuangannya di babak penyisihan bersama 45 pelari lainnya yang terbagi dalam 6 heat.

Nantinya, dua pelari tercepat dari masing-masing heat akan melaju ke putaran pertama. Dan diluar 12 sprinter yang menempati posisi teratas dalam masing-masing heat tersebut, akan ada empat pelari tercepat dari babak penyisihan yang juga akan terus maju ke babak selanjutnya.


JADWAL Indonesia di Olimpiade Paris 3 Agustus 2024 beserta link streaming.-PB PASI-

BACA JUGA:Parah! Fajar/Rian Gagal di Perempat Final, Puasa Medali Ganda Putra Sejak Olimpiade 2008 Berlanjut

BACA JUGA:Pertama di Sejarah Badminton! Tidak Ada Tunggal Putra Indonesia di 16 Besar Olimpiade

Sprinter asal Lombok itu tergabung dalam Heat 5. Bersama Naquile Harris (saint Kitts and Nevis), Fode Sissoko (Mali), Dominique Mulamba (RD Kongo), WInzar Kakiouea (Nauru), dan Joseph Green (Guam).

Zohri memiliki rekor terbaik di antara lawan-lawannya di heat tersebut. Baik dalam personal best, season best, ataupun ranking dunia.  Sehingga kansnya untuk melenggang ke babak selanjutnya terbuka lebar.

Lomba dijadwalkan berlangsung pada pukul 14.55 WIB di stadion Stade de France. Klik link ini untuk menonton. Mari berharap semua wakil Indonesia lolos ke babak berikutnya! (*)

*) Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Kategori :