Anugerah Patriot Jawi Wetan II: 3 Desa Lolos Seleksi Dari Kabupaten Ponorogo

Minggu 04-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Desi Nur Rachma*)
Editor : Noor Arief Prasetyo

HARIAN DISWAY - Seleksi desa/kelurahan peserta Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 saat ini tengah berlangsung. Saat ini, tim sedang melaksanakan seleksi terhadap lima desa/kelurahan dari masing masing kabupaten/kota di Jawa timur. Salah satu kabupaten/kota yang ikut serta dalam APJW II (Anugerah Patriot Jawi Wetan II) yaitu Kabupaten Ponorogo. 

Dalam seleksi yang dilakukan pada hari Minggu di Kantor Harian Disway Surabaya, panitia telah memilih 3 desa terbaik dari Kabupaten Ponorogo. Yaitu Desa Purwosari, Desa Tambang, dan Desa Nambak. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II: Daftar 3 Desa Terpilih Dari Kota Pasuruan

Desa pertama yang lolos seleksi APJW II dari Kabupaten Ponorogo yaitu Desa Purwosari. Masyarakat Desa Purwosari aktif berkolaborasi dalam pembangunan saluran irigasi untuk perairan sawah. Juga berkolaborasi dalam aspek implementasi program nasional dengan membuat program antistunting serta posyandu balita dan lansia.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Inilah Tiga Kelurahan Lolos dari Kota Kediri

Desa kedua yang lolos seleksi dari Kabupaten Ponorogo adalah Desa Tambang.  Masyarakat di desa ini aktif  bergotong royong dalam mengurangi bencana tanah longsor.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II: Tiga Desa/Kelurahan Terbaik dari Kabupaten Bojonegoro

Dan desa terakhir yang lolos seleksi dari Kabupaten Ponorogo adalah Desa Nambak. Sama seperti Desa Tambang, masyarakat Desa Tambang juga aktif berkolaborasi dengan bhabinkamtibmas dalam mengurangi bencana kebakaran hutan.

  *Artikel ini ditulis oleh Desi Nur Rachma, Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, Mahasiswa program magang reguler Harian Disway.

 

Kategori :