Top! Spanyol Rebut Emas Sepak Bola Olimpiade Paris 2024, Bungkam Prancis di Kandang Sendiri

Sabtu 10-08-2024,05:05 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

Namun, Fermin Lopez berada di posisi dan waktu yang tepat sehingga bisa menyambut bola muntah tersebut. Skor berbalik 1-2 untuk keunggulan La Furia Roja.

BACA JUGA:Jadwal Semi Final Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 : Prancis vs Mesir, Maroko vs Spanyol

Menginjak menit 28, Spanyol makin menggila dengan menambah gol lagi. Kali ini, Alex Baena yang mencatat namanya di papan skor setelah sepakan keras tendangan bebasnya berhasil menukik tajam ke arah kiri dan tidak mampu dihalau oleh kiper Prancis. Babak pertama berakhir dengan skor 1-3.

Memasuki babak kedua, Prancis harus berjuang lebih keras untuk bisa membalikkan skor. Bukannya kena mental, justru kebobolan tiga gol malah menjadi lecutan bagi tim asuhan Thierry Henry terebut.

Prancis tampil lebih agresif lagi di babak kedua. Hasilnya Les Bleus menciptakan beberapa peluang namun belum berbuah gol.

BACA JUGA:Prediksi dan Jadwal Final Sepakbola Olimpiade 2024 Paris: Prancis vs Spanyol

Hingga di menit ke-78. Prancis bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Maghnes Akliouche yang memanfaatkan skema tendangan bebas Michael Olise. Skor menjadi 2-3.


Spanyol Berhasil Raih Medali Emas Olimpiade 2024 Setelah Kalahkan Tuan Rumah Prancis. Foto: Jean-Philippe Mateta Berhasil Menyamakan Skor di Menit Akhir--Sportstar

Pada menit ke-88, petaka bagi Spanyol pun terjadi. Juan Miranda melakukan pelanggaran terhadap pemain Prancis yang membuat wasit harus mengecek VAR. Keuntungan bagi Prancis di menit-menit akhir karena wasit menghadiahkan penalti bagi tuan rumah.

Jean-Philippe Mateta yang menjadi eksekutor tidak membuang-buang kesempatannya. Ia mengirim tembakan ke arah kiri yang tidak mampu dibaca Arnau Tenas. Skor menjadi imbang 3-3 dan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

BACA JUGA:Prancis vs Mesir 3-1: Tuan Rumah Buru Emas Olimpiade Setelah 40 Tahun

BACA JUGA:Argentina Siapkan Mental Jelang Lawan Prancis di Olimpiade 2024!

Di babak extra time, kedua tim sudah melakukan banyak perubahan. Masing-masing pelatih berusaha memikirkan taktik yang harus diterapkan mengingat para pemain sudah tampak kelelahan.

Akhirnya, pada di menit ke-99, Spanyol berhasil mencetak gol keempat. Sang pemain pengganti, Sergio Camello, sukses menaklukkan Guillaume Restes setelah menerima assist ciamik dari Sergio Gomez. Spanyol kembali memimpin pertandingan.

Di menit ke-120+1, Spanyol memberikan pukulan telak. Sergio Camello mencetak gol lagi. Ia menjadi pahlawan Spanyol di final tersebut setelah berhasil menuntaskan lemparan jauh Arnau Tenas menjadi gol. Skor akhir 3-5 untuk kemenangan tim tamu, Spanyol.

BACA JUGA:Spanyol Juara Euro Lagi, Senior dan U-19: Satu Piala Enggak Cukup!

Kategori :