Turnamen Tenis Melon Cup 2024: Hadirkan Tantangan Unik dengan Tema Glow in the Dark!

Senin 19-08-2024,09:08 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Turnamen Tenis Melon Cup 2024 menyuguhkan tema baru dan unik: Glow in the Dark di Gor Tenis Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Minggu, 18 Agustus 2024.

Konsep Glow In The Dark mengajak peserta bermain tenis di lapangan yang bernuansa gelap dengan kostum dan bola yang menyala. Tantangan Glow In The Dark ini berlaku untuk semua kategori di pertandingan final.

Untuk membantu peserta beradaptasi, panitia menyediakan sesi uji coba sehari sebelum final, sehingga para finalis dapat mempersiapkan strategi mereka.

BACA JUGA:Perjuangan Ibu dan Anak di Kejuaraan Tennis Melon Cup 2024: Dari Tulungagung ke Surabaya!


Turnamen Tenis Melon Cup 2024 mengusung tema unik yaitu Glow In The Dark. Foto: Potret pertanding tenis dengan tantangan kegelapan.-Mohammad Nurwahyudi-Harian Disway

Tidak hanya para pemain, penonton juga turut meramaikan suasana dengan mengenakan kostum yang menyala di kegelapan, menciptakan atmosfer yang kompak dan meriah.

Menurut Koordinator Panitia Acara Melon Cup 2024, Wulan Anggraeni, Glow In The Dark disuguhkan untuk memberikan challenge kepada para peserta final dan memberikan warna baru di turnamen ini.

“Jadi kita ingin memberikan suasana baru yang tidak biasa dengan mengadakan turnamen tenis tetapi dengan tema glow in the dark. Dimana para peserta tidak hanya mentalnya yang diuji tetapi juga ada tantangan tersendiri dengan kondisi lapangan yang gelap” ujar Wulan.

BACA JUGA:Intip Keseruan Nomor Baru di Tenis Melon Cup 3 Surabaya : Mix Double Uji Kekompakan Pasutri

Wulan menambahkan bahwa di tahun ini juga terdapat kategori spesial yaitu "Melon Pan" di mana pasangan yang bertanding adalah ibu dan anak.

Pasangan Gabriella Aimee dan Evita Permatasari, pemenang Melon Cup kategori Baby Melon, mengungkapkan kegembiraan mereka mengikuti turnamen ini meskipun menghadapi tantangan yang tidak mudah.

“Tantangannya terutama bagi yang memiliki masalah penglihatan seperti minus atau silinder, karena saat melakukan servis, cahaya yang silau bisa mengganggu,” tutur Gabriella ketika ditanya mengenai hal apa yang menantang di konsep Glow In The Dark.

BACA JUGA:Mengenal Awal Mula Melon Cup 3.0, Pertandingan Klub Bola Tenis Wanita yang Viral di Surabaya


Turnamen Tenis Melon Cup 2024 mengusung tema unik yaitu Glow In The Dark. Foto: Pemenang Melon Cup kategori Baby Melon Gabriella Aimee (Kiri) dan Evita Permatasari (Tengah) berfoto bersama koordinator panitia acara Melon Cup 2024, Wulan Anggraeni (Kanan)-Mohammad Nurwahyudi-Harian Disway

Pasangan asal Tulungagung ini telah berlatih sejak Februari lalu dan meski baru pertama kali berpartisipasi dalam turnamen tenis bertema Glow In The Dark, mereka merasa antusias dan menikmati pengalaman tersebut.

Kategori :