Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024, Anjangsana Legiun Veteran Republik Indonesia oleh Tiga Pilar Plus Kelurahan Bendo, Blitar

Senin 26-08-2024,18:34 WIB
Reporter : Tri Septi Hari Nikita*
Editor : Guruh Dimas Nugraha

Sudah genap delapan bulan Mbah Mursiyo terbaring di tempat tidur dan dalam perawatan home care rumah sakit. 

Kunjungan itu sekaligus menjadi salah satu cara untuk memberikan dukungan emosional kepada keluarga yang merawat para pejuang merah putih. Mengingat jasa perjuangan mereka puluhan tahun lalu.

Tiga Pilar Plus Kelurahan Bendo itu juga memberikan buah tangan kepada dua veteran tanah air tersebut. Kunjungan itu juga merupakan salah satu contoh nyata dari komitmen mereka dalam menghormati jasa para pejuang.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Sambang Desa dan Penjurian di Kabupaten Blitar

Tahun 1961 merupakan salah satu tahun yang bersejarah bagi Indonesia. Terutama dengan adanya pelaksanaan Operasi Trikora. Operasi Trikora 1961 merupakan operasi yang bertujuan untuk merebut wilayah Papua bagian barat dari tangan Belanda.

Berlangsung hingga 15 Agustus 1962, Operasi Trikora berakhir dengan keberhasilan pasukan Indonesia menguasai wilayah Papua bagian barat.(*)

*Artikel ini ditulis oleh Tri Septi Hari Nikita, mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Kategori :