Lando Norris Disebut Pesaing Kuat Max Verstappen di Perebutan Juara F1 2024, Ini Komentarnya

Kamis 29-08-2024,12:01 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa


LANDO Norris jadi pesaing kuat Max Verstappen di perebutan gelar juara F1 2024. Foto: Lando Norris (kiri) dan Max Verstappen di awal musim 2024. -Planet F1-

Meskipun kemenangan itu memberikan secercah harapan bagi Lando Norris, ia menegaskan bahwa fokus utamanya saat ini adalah menjalani satu balapan demi satu balapan.

Ia tak ingin terlalu memikirkan peluangnya dalam perebutan gelar juara dunia. Menurutnya, memikirkan gelar juara di tengah ketatnya persaingan dan dengan sembilan balapan tersisa, akan menjadi langkah yang "sangat bodoh."

"Saya sudah berjuang sejak balapan pertama tahun ini. Tidak ada perubahan mendadak sekarang," tegas Lando Norris tentang persaingan juara dengan Max Verstappen.

"Saya harus lebih baik dan terus bekerja keras. Saya masih tertinggal 70 poin dari Max, jadi sungguh bodoh jika terlalu memikirkan hal itu (gelar juara) saat ini," imbuh Norris.

BACA JUGA:McLaren Raih Podium Mengejutkan di Tiongkok, Norris Ungguli Perez

BACA JUGA:F1 GP Monaco: Charles Leclerc Rebut Pole Position saat Max Verstappen Melempem

Lando Norris Fokus di F1 GP Italia


Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen! Foto: Lando Norris mendominasi GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, 25 Agustus 2024. -Simon Wolfhard-AFP

Fokus Lando Norris saat ini adalah pada balapan yang ada di depan mata, yakni GP Italia. Dia tak terlalu memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan.

Lando Norris menyadari bahwa dalam dunia balap penuh dengan ketidakpastian. Maka, dia ingin tetap fokus pada satu balapan dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan.

Kemenangan McLaren di Zandvoort juga menunjukkan hasil dari upaya keras tim dalam meningkatkan performa MCL38, mobil andalan mereka. Namun, Lando Norris juga tetap realistis mengenai peluang McLaren di balapan-balapan selanjutnya.

BACA JUGA:Livery Spesial Mclaren, Mengenang Ayrton Senna di GP Monaco!

BACA JUGA:Mclaren Umumkan Perubahan Struktur Setelah Ditinggal David Sanchez

Meskipun berhasil meraih kemenangan di Belanda, ia tidak ingin terlalu percaya diri mengenai peluang timnya dalam GP Italia yang digelar di sirkuit Monza, 1 September 2024.

"Siapa pun bisa berada di puncak," kata Lando Norris tentang peluangnya di GP Italia.

Kategori :