Happy Namjoon Day! Perjalanan Karier RM BTS dari Rapper Underground hingga Jadi Leader Idol Group Terbesar

Kamis 12-09-2024,09:37 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:7 Potret Transformasi Jungkook BTS yang Dijuluki Muscle Bunny, Imut dari Lahir!

BACA JUGA:Melejit! Ini 7 Prestasi Jungkook BTS Sebagai Penyanyi Solo Korea di AS dan Eropa

Pada 21 Februari 2023, RM merilis video musik untuk lagu Closer dari Indigo, bekerja sama dengan sutradara film Decision to Leave. 

Ia juga berkolaborasi dengan So!YoON! dari SE SO NEON dengan lagu Smoke Sprite pada 14 Maret 2023. Lalu berkolaborasi dengan Colde pada lagu Don't Ever Say Love Me yang rilis 4 Mei 2023.

Pada 17 Juni 2023, RM mengadakan acara spesial berjudul It’s 5pm, and this is Kim Namjoon di Yeouido Hangang Park, Seoul. Acara tersebut bertujuan untuk merayakan 10 tahun BTS dan untuk mendekatkan diri dengan penggemarnya.

Perjalanan solo RM terus berlanjut setelah album Indigo. Pada 25 April 2024, BIGHIT Music mengumumkan bahwa RM akan merilis album solo keduanya, Right Place, Wrong Person, pada 24 Mei 2024. 

BACA JUGA:Hempaskan Haters! Ini Lirik dan Terjemahan Groin' Milik RM BTS

BACA JUGA:Bingung dan Tersesat, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu LOST! dari RM BTS

Sebelum album ini keluar, RM merilis lagu pra-rilis berjudul Come Back to Me pada 10 Mei 2024. Lagu ini pertama kali diperkenalkan saat RM tampil sebagai tamu di tur SUGA | Agust D Tour D-DAY The Final.

Album Right Place, Wrong Person menunjukkan perkembangan RM sebagai artis solo. Album ini berisi musik yang lebih dalam dan emosional, dan membahas topik seperti keputusan hidup, perkembangan diri, dan mencari tempat yang tepat dalam hidup.

Wajib Militer dan Proyek Baru


Selamat Ulang Tahun RM! Simak Perjalanan Karirnya dari Rapper Underground hingga Leader BTS. Foto: Poster trailer film dokumenter RM: Right People, Wrong Place--X @bts_bighit

RM saat ini tengah menjalani wajib militer. Pada 11 Desember 2023, BigHit Music mengumumkan bahwa RM bergabung dengan Angkatan Darat untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara.

Untuk mengobati rasa rindu fans yang bakal ditinggal 18 bulan, RM sudah menyiapkan berbagai proyek baru. Termasuk salah satunya, film dokumenter RM: Right People, Wrong Place, yang akan tayang perdana di Festival Film Internasional Busan bulan depan.

BACA JUGA:Happy Birthday, Jungkook! Simak Perjalanan Karier dan Pencapaian Emas si Golden Maknae BTS

Film itu menceritakan proses pembuatan album solo kedua RM, Right Place, Wrong Person, yang dirilis pada Mei lalu. Film memberikan ARMY kesempatan untuk lebih mengenal RM dan menyaksikan perjalanan solo RM.

Kategori :