Jokowi Pulang ke Solo setelah Jabatan Berakhir, Pesan 2 Hal Ini untuk Prabowo

Kamis 12-09-2024,20:17 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

Namun, Jokowi tidak membeberkan detail. Ia menilai Presiden terpilih Prabowo Subianto yang nantinya akan menindaklanjuti rencana itu. 

BACA JUGA:Istana Jelaskan Alasan Jokowi Habiskan Sisa Masa Jabatan di IKN

BACA JUGA:Daftar Lengkap Reshuffle Kabinet selama Dua Periode Pemerintahan Jokowi

"Tapi nanti biar pemerintah baru, Pak Presiden Prabowo Subianto yang akan menuju ke sana," ujarnya.

Seperti diketahui, Jokowi bersama rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju ke Ibu Kota Nusantara (IKN) sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu akhirnya memutuskan mulai berkantor di IKN hingga masa jabatan berakhir nanti. Tentu, agenda kerjanya tetap padat. Termasuk menggelar sidang kabinet terakhir di Ruang Nusantara besok.

BACA JUGA:Prabowo Siapkan 500 Anggota Komcad untuk Bantu Pertahanan di IKN

BACA JUGA:Kemenhub Kalibrasi Bandara IKN, Tuntas 31 Desember 2024

Menurut Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, rapat paripurna bersama para menteri itu akan membahas transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi ke presiden terpilih Prabowo Subianto.

Seluruh menteri, termasuk Prabowo Subianto selaku menteri pertahanan, akan hadir pada pertemuan sidang kabinet besok. 

“Ya, para menteri harus hadir di IKN karena rapat paripurna," kata Moeldoko, saat memberikan sambutan di pembukaan acara Periklindo Electric Vehicle Conference 2024 di Jimbaran, Bali, Kamis, 12 September 2024.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Iriana Joko Widodo, meresmikan 4 seksi Jalan Tol Sigli Banda Aceh garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) --BPMI Setpres

Moeldoko menerangkan bahwa dalam sidang kabinet itu akan dibahas secara mendalam bagaimana transisi di pemerintahan supaya berjalan mulus. 

Terutama sektor-sektor kritikal seperti keuangan maupun ekonomi. Agar sesuai dengan harapan Jokowi dan tidak ada lagi lubang pengganggu. (*)

Kategori :