Ambisi Lamine Yamal Lampaui Lionel Messi, Ingin Jadi Legenda Barcelona

Sabtu 14-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Yoseph Maygel*)
Editor : Retna Christa


Ambisi Lamine Yamal lampaui Lionel Messi, ingin jadi legenda Barcelona. Foto: Lamine Yamal usia 6 bulan dimandikan Lionel Messi.-Barcelona FC-

Kepercayaan terhadap Lamine Yamal tidak hanya datang dari pelatih sebelumnya, tetapi juga berlanjut di bawah arahan pelatih baru, Hansi Flick. Pelatih asal Jerman itu memberikan Yamal kesempatan bermain 4 kali di awal musim Liga Spanyol 2024/2025.

Sebagai balasannya, Yamal telah menunjukkan performa yang prima. Ia mencetak 1 gol dan memberikan 4 assists. Dengan performa yang konsisten dan perkembangan yang pesat, Lamine Yamal semakin sering dibandingkan dengan Lionel Messi.

BACA JUGA:Nico Williams dan Lamine Yamal Klop di Spanyol, Bisa Duet di Barcelona?

BACA JUGA:Lamine Yamal Tantang Messi di Finalissima: Bermula Dari Bak Mandi!

Banyak yang melihatnya sebagai penerus sang legenda di Barcelona. Harapan besar pun tertuju padanya untuk membawa kembali kejayaan Blaugrana.

Lionel Messi, sebagai ikon Barcelona, juga merupakan produk La Masia. Debutnya pada tahun 2004 menandai awal era keemasan Barcelona.

Namun, kisah Messi di Barcelona berakhir dengan catatan yang sedikit pahit. Terkendala masalah finansial klub, Messi terpaksa meninggalkan Barcelona pada tahun 2021 sebagai pemain bebas transfer.


Moment perpisahan sang Legenda Barcelona, Lionel Messi, pada tahun 2021-Twitter : Extra Time Indonesia-

Kepergian Lionel Messi menjadi pukulan telak bagi para fans. Namun, munculnya Lamine Yamal memberikan secercah harapan baru.

Dengan bakat luar biasa dan ambisi yang kuat untuk menjadi legenda Barcelona, Yamal diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Messi dan membawa kembali kejayaan Blaugrana.

BACA JUGA:Lamine Yamal Bawa Spanyol Juara Euro 2024, Jadi Kado Terindah di Usia Sweet Seventeen

BACA JUGA:Amazing! Ini 6 Rekor Baru Lamine Yamal Selama Euro 2024

Yamal pun sudah mengindikasikan komitmen kuat untuk menghabiskan seluruh kariernya di klub Catalan tersebut. Ia bilang, ia tidak ingin meninggalkan Barcelona.

"Saya berharap saya tidak akan pernah meninggalkan Barcelona," ujar Yamal. "Saya ingin menjadi legenda di Barcelona," imbuhnya tegas.

Pernyataan Lamine Yamal untuk menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona tentu menjadi angin segar bagi klub.

Kategori :