Prabowo Ingin Bentuk Kabinet Zaken, Sekjen Gerindra: Profesional Bisa dari Partai

Rabu 18-09-2024,06:13 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

BACA JUGA:AHY Siap Gabung Kabinet Prabowo

BACA JUGA:Selamat Datang, Kabinet Jumbo!

Menurutnya, Prabowo masih tengah menuntaskan sejumlah hal. Salah satunya terkait nomenklatur kementerian dan kriteria hingga jumlah menteri.

Hingga kini, ada sejumlah nama calon menteri yang berasal dari Partai Gerindra. Tetapi, ia meminta maaf karena belum bisa diumumkan saat ini.

Wakil Ketua DPR RI itu menyebut bahwa jumlah calon menteri dari Gerindra tidak banyak. “Ya dari Gerindra sedikitlah, sedikit, nggak banyak,” jelas Dasco.

Tentu, penyusunan kabinet Prabowo masih sangat dinamis. Semuanya, bergantung keputusan Prabowo sebagai presiden terpilih.

BACA JUGA:PKB Belum Diundang Prabowo untuk Bahas Jatah Menteri

BACA JUGA:Luhut: Prabowo Terharu di Sidang Kabinet Paripurna Terakhir Jokowi

Dasco juga mengatakan bahwa sejumlah ketua umum partai politik sudah mengusulkan nama kader-kader terbaiknya agar diterima menjadi menteri

Namun, sambung Dasco, Prabowo memang belum mengambil keputusan final. Itu berarti susunan kabinet Prabowo masih dinamis hingga pelantikan pada 20 Oktober 2024.


Pidato di Penutupan Rapimnas Gerindra, Prabowo: Jangan Ada yang Sebut Angka 11--Candra Pratama

Prabowo belum sempat mengumpulkan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Namun, wakil ketua DPR RI itu meyakini Prabowo akan memberitahukan kepada para ketua umum partai politik di KIM bila susunan kabinet sudah rampung. (*)

Kategori :