KPU Surabaya Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 di Royal Plaza

Jumat 20-09-2024,06:03 WIB
Reporter : Novia Herawati
Editor : Noor Arief Prasetyo

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Lantai Satu Royal Plaza, Surabaya, Kamis, 19 September 2024.

Acara dihadiri oleh puluhan ibu-ibu Kader Surabaya Hebat (KSH) Kelurahan Wonokromo. Mereka tampak antusias menyimak pemaparan materi berjudul "Sosialisasi Pendidikan Pemilih". 

Dua pemateri dalam sosialisasi ini adalah Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Subairi dan Ketua PPS Wonokromo Muhammad Arief Widianto.

BACA JUGA:KPU Surabaya Tunggu Regulasi Kampanye di Kampus

Ditemui seusai acara, Muhammad Arief Widianto mengatakan, ada empat kelompok pemilih yang menjadi sasaran utama sosialisasi. Yakni pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih lansia, dan pemilih disabilitas.

"Jadi acara ini memang dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih yang ada di Kelurahan Wonokromo. Supaya masyarakat antusias untuk datang ke TPS," ujar Arief, sapaan karibnya.


Suasana sosialisasi Pilkada Serentak di Rozal Plaza, Kamis, 19 September 2024.-Dinar Mahkota Parameswari-Harian Disway-

Dikatakan Arief, ini merupakan sosialisasi keempat yang digelar oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Wonokromo. Sebelumnya, mereka sudah mengadakan sosialisasi di setiap RW.

Pesertanya pra pemula dan pemilih pemula.  Mereka anggota organisasi kepemudaan di masyarakat, seperti karang taruna, Ikatan Pelajar NU (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU). 

"Ke depannya, insyaallah PPS Wonokromo akan mengadakan sosialisasi yang mengakomodir  teman-teman disabilitas," imbuh ketua PPS Kelurahan Wonokromo tersebut.

Dengan adanya sosialisasi, Arief berharap partisipasi pemilih di Kelurahan Wonokromo bisa mencapai target yang ditentukan. Bahkan melebihi target KPU Kota Surabaya.

"Target partisipasi pemilih se-Kota Surabaya 80 persen, target Wonokromo sendiri setidaknya bisa mencapai diangkat 81 persen, lebih unggul dari KPU 1 persen," tandasnya.

BACA JUGA:Kampanye Kotak Kosong Tidak Dilarang, KPU Surabaya: Itu Hak Demokrasi

Sebagaimana diketahui, masyarakat Kota Surabaya sebentar lagi akan menyambut kontestasi politik lima tahunan yang dinanti-nanti. Ya, Pilkada serentak 2024.


Ketua PPS Kelurahan Wonokromo, Muhammad Arief Widianto saat memberikan materi sosialisasi.-Dinar Mahkota Parameswari-Harian Disway-

Kategori :