4 Fakta Seru tentang Yuqi (G)-IDLE yang Berulang Tahun ke-25

Selasa 24-09-2024,05:55 WIB
Reporter : Qwaysh Bintang*
Editor : Retna Christa

Pelafalan nama Yuqi dalam Bahasa korea bukanlah Yu-chi, melainkan U-gi. Perbedaan penggunaan abjad yang signifikan itu membuat penggemar bertanya-tanya. Mengapa Yuqi tidak mempertahankan ejaan asli namannya dan memilih ejaan lain.

Yuqi sendiri tidak pernah mengonfirmasi alasan dia melakukan itu. Namun dapat ditarik kesimpulan masuk akal mengingat pemberian nama di Tiongkok sangatlah sakral.

Kata Yǔ di huruf pertama nama Yuqi dalam Bahasa Mandarin berarti hujan. Sepertinya Yuqi ingin mempertahankan arti dari namanya tersebut. U-gi dalam ejaan Korea 우기 berarti musim hujan. Sesuai dengan nama lahirnya.

BACA JUGA:Produktif! Simak 8 Lagu Karya Han Stray Kids yang Baru Berulang Tahun ke-24

BACA JUGA:Ulang Tahun ke-23 Sungchan RIIZE, Ini 5 Fakta Menarik Tentangnya!

Pintar dalam bidang akademik maupun non-akademik


4 hal seru tentang Yuqi (G)-IDLE yang berulang tahun ke-25. Foto: Yuqi saat kecil disebut child genius saking pintarnya.-Cube Entertainment-

Yuqi diketahui bersekolah di sekolah paling bergengsi di Beijing. Yakni Beijing 101 Middle School yang terletak di Haidian, Beijing. Sekolah itu didirikan pada 1946 dengan nama Zhangjiakou Municipal Middle School. Nama Beijing 101 ditetapkan tahun 1955.

Sekolah tersebut menawarkan program mulai kelas 7-12 dengan kurikulum bilingual di kelas 10-12 untuk mengikuti program International Department.

Tak hanya mampu masuk menjadi siswa di sekolah tersebut selama 6 tahun. Kecintaan Yuqi pada dance mengantarnya masuk menjadi bagian dari tim dance sekolah. Ketika SMA, Yuqi dipercaya sebagai kapten untuk tim prestisius itu.

BACA JUGA:Selamat Ulang Tahun Junkyu! Intip Perjalanan Karier dan 5 Fakta Anggota TREASURE Ini!

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Joy Red Velvet yang Berulang Tahun ke-28

Suara tidak sesuai wajah

Banyak penggemar kini sudah terbiasa ketika mendengar Yuqi bernyanyi dengan suara rendah alias deep voice.

Namun, tentu saja hal itu menjadi sesuatu yang unik di awal debutnya. Siapa sangka, gadis berambut coklat gelap keriting itu akan bernyanyi dengan suara rendah yang berat.

Yuqi yang memiliki pesona polos dan lucu membuat penggemar terpesona dengan suara rendahnya di lagu debut LATATA. Suara rendah dan husky miliknya menjadi ciri khas. Rasanya tidak lengkap mendengarkan lagu (G)- IDLE tanpa suara berat Yuqi.

Kategori :