Terapkan GCG Ketat dan Prinsip Bisnis Berkelanjutan, Bank BJB bersama Bank BJB Syariah Raih Annual Report Award 2023

Senin 07-10-2024,22:12 WIB
Reporter : Raka Denny
Editor : Heti Palestina Yunani

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Good Corporate Governance (GCG) merupakan fondasi penting bagi setiap perusahaan yang ingin terus berkembang di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

Dengan penerapan tata kelola yang baik, perusahaan tidak hanya memastikan kelancaran operasional, tetapi juga menjaga kepercayaan pemangku kepentingan serta memenuhi standar-standar kepatuhan yang ditetapkan regulator. 

Penerapan GCG di Bank BJB telah menunjukkan hasil yang signifikan. Yakni membawa Bank BJB semakin bertumbuh dan berkontribusi pada ekonomi. Termasuk Bank BJB yang menerapkan GCG yang ketat dalam setiap aspek bisnisnya.

BACA JUGA: Kerja Sama Bank BJB, OJK, dan IJK Hadirkan FinExpo 2024 untuk Perluas Literasi Inklusi Keuangan

Prinsip-prinsip seperti transparansi, akuntabilitas, dan integritas menjadi dasar operasional sehari-hari. Hal ini tidak hanya meningkatkan efisiensi perusahaan, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan.

Termasuk nasabah dan mitra bisnis. Berkat penerapan GCG yang konsisten dan menyeluruh, Bank BJB bersama anak usahanya Bank BJB Syariah meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Annual Report Award (ARA) 2023.

Dalam acara Malam Penganugerahan ARA 2023 Internalizing Integrated Mindset Toward Sustainable Long Term Value Creation. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

BACA JUGA: Gelar FLEX-CON, Bank BJB Ajak Pengunjung Rasakan Mudahnya Bertransaksi dalam Dunia Perbankan Digital

Juga dengan Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak-Kementerian Keuangan, Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

Bersaam pula dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Bank BJB meraih kategori BUMD Keuangan dan Bank BJB Syariah kategori Syariah Keuangan, menandai keberhasilan Bank BJB dan anak usahanya dalam menjalankan praktik tata kelola yang baik. 

Acara penganugerahan ARA 2023 dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi, Ketua Dewan Audit merangkap anggota Dewan Komisioner OJK Sophia Issabella Watimena.

BACA JUGA: Gelar RUPST, Dividen Bank BJB Tercatat Sebesar Rp 1 T atau Setara 58,27 Persen Laba Bersih 2023

Ada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Teguh Setyabudi, Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas dan Sumber Daya Manusia Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Edwin Manansang.

Direktur Utama BEI Iman Rachman, Direktur Utama Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) Iding Pardi, Direktur Utama Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Samsul Hidayat, Ketua Umum Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) selaku Ketua Pengarah ARA Mardiasmo.

Juga Wakil Ketua Umum Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) selaku Ketua Panitia Pelaksana ARA Sigit Pramono, Anggota Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) selaku Ketua Dewan Juri ARA 2023 Lindawati Gani.

Kategori :