Hasil Liga Eropa Porto vs Man United 3-3: Duh Setan Merah Kena Comeback, Gagal Menang Lagi...

Jumat 04-10-2024,05:26 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Gunawan Sutanto

Pelatih Erik ten Hag melakukan dua perubahan penting pada susunan pemainnya.

Ia memutuskan kembali memainkan Rasmus Hojlund di posisi striker. Menggantikan Joshua Zirkzee yang telah puasa gol dalam beberapa pertandingan terakhir. 

Casemiro juga kembali diturunkan di lini tengah untuk berduet dengan Christian Eriksen.

Mereka menggantikan Manuel Ugarte yang tampil tidak konsisten dan Kobbie Mainoo yang absen karena baru sembuh dari cedera.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim langsung bermain menyerang sejak peluit pertama dibunyikan.

Baru berjalan tujuh menit, Marcus Rashford berhasil membuka keunggulan bagi Manchester United setelah mengelabui pertahanan sisi kiri Porto.

Keunggulan United bertambah di menit ke-20, kali ini Rasmus Hojlund membuktikan dirinya sebagai striker andalan dengan mencetak gol kedua setelah menerima umpan dari Rashford.

BACA JUGA:MU Dihajar Spurs 0-3 di Old Trafford, Ten Hag Tersandung Dua Kali dalam Empat Hari!

BACA JUGA:MU vs FC Twente: Dilema Erik ten Hag Hadapi Mantan Klub


Samu Omorodion menjadi mimpi buruk Man United dengan dua golnya saat menghadapi Porto di pekan kedua UEL 2024/2025. Jumat, 4 Oktober 2024--Instagram @fcporto

Namun, Porto tak tinggal diam. Pada menit ke-27, Pepe berhasil memperkecil ketertinggalan dengan memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Andre Onana dari sundulan Samu Omorodion. 

Tujuh menit kemudian, giliran Omorodion yang mencatatkan namanya di papan skor dengan gol penyeimbang melalui sundulan yang memanfaatkan crossing dari Joao Mario.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Di babak kedua, Porto berhasil berbalik unggul di menit ke-50 ketika Omorodion mencetak gol keduanya melalui serangan balik cepat. 

Man United yang tertinggal mencoba bangkit dengan memasukkan Joshua Zirkzee dan Antony untuk memperkuat lini serang. Namun usaha mereka terus digagalkan oleh pertahanan solid Porto.

BACA JUGA:Statistik Mees Hilgers di Laga Man United vs FC Twente, Buat Striker MU Mati Kutu!

Kategori :