Hailie Jade Umumkan Kehamilan! Ini Makna Lagu Mockingbird oleh Eminem untuk Putrinya

Minggu 06-10-2024,00:59 WIB
Reporter : Shafira Azzalea Diandra*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Lagu Mockingbird oleh Eminem adalah lagu yang mengungkapkan perasaan pribadi dan emosinya. Dimana rapper ini merenungkan perjuangannya dalam menjadi orang tua, terutama dengan putrinya, Hailie Jade Mathers.

Dalam video musik baru untuk lagunya Temporary, rapper berusia 51 tahun itu menyertakan cuplikan saat ia mengantarkan putrinya yang berusia 28 tahun menyusuri lorong, serta momen emosional ketika putrinya memberi tahu bahwa dia hamil. 

Dia mengejutkan ayahnya dengan kabar baik tersebut dengan memberikan sebuah jersey Detroit Lions yang bertuliskan "Grandpa" di bagian belakang, serta foto USG dari calon anaknya. Hal ini bukan hanya cucu pertama.

Bagi pemenang Grammy 15 kali tersebut, dia anak pertama bagi Hailie dan suaminya, Evan McClintock, yang menikah pada 18 Mei 2024. Pasangan ini telah berpacaran dengan bahagia sejak 2016 dan bertunangan pada Februari 2023.

BACA JUGA: Dibeking Dr Dre dan 50 Cent, Eminem Diduga Tak Bisa Disentuh P Diddy

BACA JUGA: Eminem Singgung P Diddy Bunuh Tupac di Lagu Killshot

Tentu saja hal ini menjadi momen membahagiakan bagi Eminem. Mengingat dia dikenal sebagai sosok sekaligus figur ayah yang sangat menyayangi putri-putrinya. Bahkan ia beberapa kali mempersembahkan lagu yang menuangkan perasaannya kepada mereka. 

Makna Lagu Mockingbird oleh

Salah satunya adalah Mockingbird. Lagu oleh Eminem yang dirilis pada 2004 di album Encore. Lagu ini merupakan refleksi yang sangat pribadi dan emosional tentang perjuangan dan tantangan yang dihadapinya sebagai seorang ayah dan musisi.

Lagu ini ditujukan kepada putrinya, Hailie, dan dua putri adopsinya, Stevie Laine dan Alaina Mathers. Ia membicarakan tentang masa kecil dan hubungan sulit yang ia miliki dengan ibunya serta bagaimana ia ingin menjadi ayah yang lebih baik.

Ia juga membicarakan cintanya dan keinginannya untuk melindungi putrinya dari kesulitan yang ia hadapi saat tumbuh dewasa. Burung gereja yang disebutkan dalam judul merujuk pada kemampuan burung tersebut untuk meniru suara burung lain.

BACA JUGA: 3 Lagu Eminem yang Disebut Sindir P Diddy, Terbaru Ada Fuel

BACA JUGA: Cara Eminem Sindir P Diddy Lewat Lagu 'Fuel' dan 'Killshot', Bahas Pembunuhan Tupac dan Biggie

Sama seperti Eminem yang berusaha mencontoh peran ayah yang tidak pernah ia miliki. Sepanjang lagu, ia mengungkapkan penyesalan dan rasa bersalah atas perilakunya di masa lalu. Kecanduan narkoba dan hubungannya dengan mantan istrinya.

Dalam konteks lagu, ini melambangkan keinginan Eminem untuk melindungi anak-anaknya dari pengaruh negatif dunia serta melindungi mereka dari rasa sakit dan penderitaan yang pernah ia alami dalam hidupnya.
Hailie Jade umumkan kehamilan. Mengingat kembali lagu Mockingbird yang mencerminkan cinta dan perjuangan Eminem sebagai ayah kepada putrinya. --YouTube EminemMusic

Dengan berita bahagia mengenai kehamilan putrinya, Hailie Jade, Eminem tidak hanya merayakan momen baru dalam hidupnya sebagai seorang kakek, tetapi juga menunjukkan kedalaman perasaannya sebagai seorang ayah yang penuh kasih. 

Kategori :