Sinopsis Kemah Terlarang: Kesurupan Massal, Ketika Camping Jadi Mimpi Buruk

Kamis 10-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Felicia Riyanto*
Editor : Retna Christa


Sinopsis Kemah Terlarang: Kesurupan Massal, ketika camping jadi mimpi buruk. Foto: Callista Arum dalam salah satu adegan Kemah Terlarang.-Rapi Films-

Awalnya, kegiatan kemah mereka tidak mendapat izin dari Mbah Sonto (Landung Simatupang). Tapi akhirnya mereka diperbolehkan kemah di sana, asal tidak mengganggu tempat sajen.

Dua hari perkemahan berjalan lancar. Namun, pada hari ketiga, keanehan mulai terjadi. Anak-anak pramuka itu mementaskan sebuah drama. Rini berperan sbagai Roro Putri, sosok perempuan yang dihormati di desa pinggir hutan itu.

BACA JUGA:Sinopsis Film Love In The Big City, Kisah Dua Sahabat yang Berbeda Orientasi Seksual

BACA JUGA:Sinopsis Pulau Hantu, Film Horor yang Angkat Isu Kesehatan Mental

Tiba-tiba, dia kesurupan arwah Roro Putri. Dia mulai berteriak-teriak tidak jelas. Mbah Sonto langsung turun tangan. Alih-alih sembuh, situasi malah memburuk ketika kesurupan tersebut menyebar dengan cepat.

Mereka mulai diserang oleh kekuatan tak terlihat yang menguasai tubuh mereka satu per satu. Terjebak di tengah hutan tanpa sinyal, para peserta kemah harus menghadapi kengerian yang tidak mereka mengerti. Sambil berusaha mencari cara untuk selamat.

Bagaimana nasib para pramuka tersebut? Tonton sendiri di bioskop ya!

Dalam film ini, suasana mencekam dibangun perlahan dengan penggambaran lingkungan hutan yang gelap dan misterius. dDiiringi dengan elemen-elemen horor psikologis yang membuat ketakutan semakin terasa nyata.

BACA JUGA:Kuasa Gelap Kisahkan Pastor Thomas yang Kehilangan Adiknya

BACA JUGA:Sinopsis Film Kuasa Gelap, Menguak Ritual Eksorsisme Dalam Gereja Katolik

Tidak hanya berfokus pada peristiwa kerasukan, Kemah Terlarang: Kesurupan Massal ini juga mengeksplorasi elemen supernatural yang mendalam. Menjadikan hutan sebagai simbol dari kekuatan jahat yang tidak terlihat.

Pesan Moral dari Peristiwa Horor


Sinopsis Kemah Terlarang: Kesurupan Massal, ketika camping jadi mimpi buruk. Foto: Para peserta kemah mulai diteror arwah Roro Putri. -Rapi Films-

Selain menyajikan adegan-adegan yang menegangkan dan menakutkan, Kemah Terlarang: Kesurupan Massal juga membawa pesan moral yang kuat.

Film yang diproduksi Rapi Films itu menggambarkan pentingnya mematuhi aturan dan larangan yang ada. Serta bagaimana kesombongan dan ketidakpedulian terhadap sejarah kelam sebuah tempat bisa membawa malapetaka.

Kegiatan kemah yang seharusnya menjadi pengalaman berharga justru berubah menjadi mimpi buruk yang tidak terbayangkan, karena ulah mereka yang tidak menghormati tempat tersebut.

Kategori :