Polrestabes Surabaya Kerahkan Ratusan Personel, Amankan Debat Pilawali Malam Ini

Rabu 16-10-2024,17:07 WIB
Reporter : Novia Herawati
Editor : Mohamad Nur Khotib

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Polrestabes Surabaya siap mengamankan perhelatan debat publik perdana Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya 2024. Setidaknya ada ratusan personel yang dikerahkan pada malam ini.

Debat tersebut bakal berlangsung di Dyandra Convention Hall, Jalan Basuki Rahmat, Rabu, 16 Oktober 2024.

"Pengamanan dibagi dalam beberapa lapis dengan 225 personel yang tersebar di berbagai titik," ujar Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi.

Dari jumlah personel tersebut,  57 di antaranya berasal dari delapan polsek di Surabaya. Ada juga personel dari unit-unit khusus, seperti K-9, Raimas Sat Samapta, dan tim Polwan.

BACA JUGA:6 Segmen Debat Pertama Pilwali Surabaya, Eri-Armuji Hanya versus Panelis

BACA JUGA:Debat Perdana Pilwali Surabaya Tanpa Kursi Kotak Kosong

"Apel personel dimulai pukul 16.00 WIB dan tim sterilisasi dijadwalkan melaksanakan tugasnya pukul 15.00 WIB di sekitar lokasi debat," imbuhnya.

Menurut Haryoko, debat publik merupakan salah satu tahapan penting pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Pahlawan.

Oleh karena itu, Polrestabes Surabaya berkomitmen agar pelaksanaan debat publik pertama berjalan dengan lancar dan kondusif.

BACA JUGA:Ini Tema Debat Perdana Pilwali Kota Surabaya 2024, Eri-Armuji Bakal Dicecar 7 Pertanyaan

BACA JUGA:Eri Cahyadi dan Armuji Siap Ungkap Visi Misi di Debat Pertama Pilwali Surabaya

"Kami antisipasi kemungkinan kepadatan di ruas Jalan Basuki Rahmat. Kami juga berharap masyarakat untuk mengikuti arahan petugas di lapangan," tandas Haryoko.

Sebagaimana diketahui, debat publik pertama Pilwali Kota Surabaya 2024 akan dibagi menjadi enam segmen dengan durasi total 120 menit. Debat disiarkan di TVRI, Jawa Pos TV, dan YouTube TV9.

Tema yang diusung adalah "Meningkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Surabaya". KPU Kota Surabaya hadirkan lima panelis, baik akademisi maupun profesional. (*)

Kategori :