Mahal Gila! Tiket Fan Meeting Lisa BLACKPINK Belum Ludes, Ini Penjelasan Promotor

Rabu 23-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Memasuki hari ketiga penjualan, tiket fan meeting Lisa BLACKPINK di Jakarta belum ludes. Hal itu cukup mengejutkan, mengingat Lisa memiliki jumlah penggemar yang sangat besar di Indonesia.

Fan meeting Lisa, yang bertajuk LISA Fan Meetup in Asia 2024—Jakarta, dijadwalkan berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, 15 November 2024. Promotor Big Ground Entertainment menawarkan delapan kategori tiket untuk acara tersebut. 

Penjualan tiket dimulai pada Senin, 21 Oktober 2024 pukul 11.00 WIB. Namun respons yang diharapkan tidak sebesar yang diperkirakan. Hingga hari ketiga, semua kategori tiket masih tersedia. Dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

BLINKS (sebutan fans BLACKPINK) maupun LILIES (sebutan fans Lisa sendiri), kompak tidak banyak yang membeli tiket karena harganya relatih sangat mahal.

BACA JUGA:Harga Tiket Fan Meeting Lisa BLACKPINK Dirilis, Fans Bilang Serasa Konser Michael Jackson

BACA JUGA:Lisa BLACKPINK Tampil Spektakuler di Victoria's Secret Fashion Show, Ini 3 Outfit Cantiknya

Harga Tiket Fan Meeting Lisa


Tiket Fanmeet Lisa BLACKPINK di Jakarta Masih Tersedia.-@lalalalisa_m-Instagram

Harga tiket yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 1,85 juta hingga Rp 5,95 juta. Kategori tiket termahal, yaitu Big Diamond Floor dan Big Diamond Tribune, dijual dengan harga Rp 5,95 juta per tiket.

Kategori tiket terendah, CAT 5 Tribune dengan pandangan yang terbatas, dijual seharga Rp 1,85 juta. Harga itu belum termasuk pajak pemerintah 10% dan biaya platform tiket sebesar 5%.

Harga itu jauh lebih tinggi daripada negara-negara Asia Tenggara lain. Thailand, misalnya, tiket termahal hanya Rp 4,7 juta. Di Hongkong Rp 4,4 juta. Singapura, yang UMR-nya jauh lebih tinggi daripada Indonesia, hanya Rp 4,2 juta untuk kategori tertinggi.

Penjualan tiket yang lambat ini memicu berbagai reaksi dari penggemar di media sosial. Banyak fans justru merasa senang dengan situasi itu dan mengajak sesama penggemar untuk tidak "menormalisasi" harga tiket yang terlalu mahal.

BACA JUGA:Duh! Lisa BLACKPINK Lip-Sync di Global Citizen Festival 2024, Netizen Protes

BACA JUGA:Kejutan! Lisa BLACKPINK Bawakan Single Terbaru di Global Citizen Festival 2024

Beberapa netizen bahkan terang-terangan mengatakan bahwa mereka lebih memilih menonton fan meet Lisa di Singapura karena harga yang lebih terjangkau dan tempat yang lebih baik.

Di platform X, para penggemar ramai-ramai mengungkapkan ketidaksetujuan mereka.

Kategori :