Jokowi Bagikan Momen di Instagram, Makan Sate Bareng Iriana seusai Purnatugas

Rabu 23-10-2024,12:48 WIB
Reporter : Syahida Rizky*
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Setelah lengser dari jabatannya sebagai presiden, Joko Widodo langsung pulang ke tanah kelahiran di Solo.

Aktivitasnya sudah tak lagi mengerjakan tugas-tugas negara. Jokowi terlihat menikmati kesehariannya sebagai warga biasa.

Kali ini, ia membagikan momen lewat akun resmi Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Jokowi terlihat menikmati sarapan bersama istrinya, Iriana Jokowi, di Sate Mas DI Kartosuro, Sukoharjo,Solo. 

“Saya menyempatkan diri menikmati sate kambing Mas Di di Kartasura kabupaten Sukoharjo,”tulis Jokowi di Postingan tersebut, Rabu, 23 Oktober 2024. 

Terlihat Jokowi mengenakan kemeja putih, sementara Iriana tampak anggun dalam busana krem. Keduanya terlihat menikmati hidangan yang disajikan.

BACA JUGA:Orang-orang Kepercayaan Jokowi Jadi Penasihat Khusus Prabowo

BACA JUGA:Gaji Utusan Khusus Presiden Prabowo, Termasuk Raffi Ahmad dan Gus Miftah

"Pagi hari ini saya makan pagi di Sate Mas DI Kartosuro dengan Bu Jokowi. Kegiatan pertama setelah nggak jadi presiden," ungkapnya dalam vidio.

Pegawai Sate Kambing Mas Di, Sulistiani, mengungkapkan bahwa kedatangan Jokowi dan Iriana mengejutkan staf karena mereka datang seperti tamu biasa, tanpa pengawalan ketat yang biasanya menyertai presiden.

"Bedanya cuma pengawalan saja, tidak seketat dulu. Dulu ramai banget, banyak yang ngawal. Tadi cuma enam orang (pengawal)," katanya, menggambarkan bagaimana Jokowi telah kembali ke kehidupan yang lebih sederhana.

BACA JUGA:Ikahi Dorong Peningkatan Kesejahteraan Hakim, Fokus pada Gaji dan Tunjangan dalam PP 44/2024

BACA JUGA:Kementerian Keuangan Lepas dari Kemenko Perekonomian, Koordinasi Langsung dengan Presiden dalam Kabinet Merah Putih

Kegiatan sarapan ini bukan hanya sekedar makan, tetapi juga menandai hubungan Jokowi dengan kampung halamannya di Solo.

"Kuliner yang selalu menjadi pengingat akan kampung halaman," imbuh Jokowi. 

Momen ini menandakan bahwa meskipun telah pensiun dari posisi tertinggi negara, ia tetap berkomitmen untuk merayakan kehidupan dengan cara yang paling mendasar: bersama keluarga dan makanan yang dicintainya.

Kategori :