Masa Depan Erik Ten Hag di Manchester United, Kapan Waktunya Habis?

Senin 28-10-2024,14:07 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Manchester United kembali menghadapi pukulan berat setelah kekalahan 2-1 melawan West Ham United pada pekan kesembilan English Premier League (EPL).

Meskipun tim berjuluk Setan Merah itu mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang di babak pertama, penyelesaian akhir mereka sangat buruk. 

Ditambah adanya kontroversi VAR di menit akhir yang menghambat pasukan Erik Ten Hag tersebut meraih hasil maksimal. Kekalahan ini menempatkan Man United di posisi ke-14 dengan hanya 11 poin

Dalam laga ini, Man United menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang emas, termasuk tembakan Alejandro Garnacho yang membentur mistar dan kesempatan mencetak gol terbuka yang dilewatkan Diogo Dalot.

BACA JUGA:MU Rangking 14, Erik Ten Hag Tak Terima Dikalahkan West Ham Gara-gara VAR

BACA JUGA:Rumor Xavi Melatih MU Menguat Setelah Putranya Pakai Jersey Setan Merah 


Kekecewaan Diogo Dalot saat gagal mencetak gol pada laga pekan kesembilan EPL 2024/2025 melawan West Ham United. Minggu, 27 Oktober 2024--Instagram @mufcdailydose

Penyerang Rasmus Hojlund dan Marcus Rashford juga beberapa kali mendapatkan penjagaan ketat dari kiper West Ham, Lukasz Fabianski. 

Meskipun Man United menciptakan peluang dengan nilai ekspektasi gol (xG) sebesar 14,56 musim ini, mereka hanya berhasil mencetak delapan gol. 

Angka tersebut menjadikan mereka tim dengan defisit terbesar antara xG dan gol di liga yakni minus 6,56. Hanya Crystal Palace dan Southampton yang mencetak lebih sedikit gol dibandingkan Setan Merah.

Dalam wawancara pasca pertandingan, Erik ten Hag mengakui performa timnya yang dominan namun gagal mencetak gol. 

BACA JUGA:West Ham vs Man Utd 2-1: Setan Merah Makin Merosot, Ten Hag Dipecat?

BACA JUGA:Fenerbahce vs Man Utd 1-1: Setan Merah Masih Melempem di Liga Eropa


Selebrasi penyerang West Ham United, Crysencio Summerville, saat mencetak gol pembuka ke gawang Man United. Minggu, 27 Oktober 2024--Instagram @westham

"Kami perlu merenungkan hasil ini. Meskipun kami tampil baik dengan menciptakan banyak peluang, kekalahan seperti ini tetap meninggalkan perasaan buruk karena kami tidak mencetak gol," ujar Ten Hag. 

Kategori :