Menghadapi Persebaya, Abu Rizal "Rodeg" Maulana: 90 Menit untuk Persita, setelah Itu Kembali Hijau

Menghadapi Persebaya, Abu Rizal

Abu Rizal "Rodeg" Maulana berlatih di Gelora Bung Tomo saat timnya Persita persiapan melawan Persebaya.--

SURABAYA, DISWAY - ADA nama Abu Rizal Maulana di skuad Persita Tangerang musim ini. Ia termasuk pemain yang dipastikan akan tampil sejak menit awal nanti malam, saat Persita menghadapi tuan Persebaya.

Kepastian tersebut terlihat saat ia dibawa pelatih Alfredo Vera dalam sesi jumpa pers menjelang laga, Minggu (31/7). Sesuai regulasi, pemain yang dibawa ke jumpa pers dipastikan main sejak menit awal. Bila tidak, siap-siap menerima denda. 

Kembalinya pemain yang dipanggil Rodeg itu merupakan kali pertama yang dilakoni. Pasca mengundurkan diri pada musim kompetisi Liga 1 2021. Kala itu Abu Rizal memutuskan mundur saat tim tengah menjalani turnamen pramusim Piala Menpora di Bandung.

Setelah itu, ia sempat menjalani seleksi di Persis Solo, Sriwijaya FC, sampai kemudian berlabuh ke Persiba yang berkompetisi di Liga 2. Setelah Persiba gagal melewati babak delapan besar, Rodeg bergabung ke PSM Makassar. Musim ini ia diajak Alfredo Vera gabung ke Persita. Termasuk M. Irvan ”Ambon” Febrianto.

BACA JUGA: Lawan Persita, Persebaya Hadapi Tekanan Wajib Menang

Dua nama tersebut bersama Alfredo Vera merupakan produk Class of 2017. Angka yang merujuk pada skuad Persebaya yang juara Liga 2 2017. ”Itu memori yang tak akan pernah terlupakan. Selamanya tak akan hilang dari ingatan,” ungkpanya.

Sebagai pemain yang lahir dari produk internal dan dibesarkan Persebaya, ia tidak bisa mengingkari darah hijau yang mengalir di tubuhnya. Sampai kapan pun nama Persebaya akan selalu terpatri di dada.

”Bagaimana saya bisa lupa pada klub yang melahirkan dan membesarkan nama saya. Tanpa Persebaya, saya bukan siapa-siapa,” ungkapnya.

BACA JUGA: Leo Lelis Sangat Berpeluang Main Lawan Persita, tapi Marselino Masih Diragukan

Kendati begitu, nanti malam ia bertindak laksana pemain profesional. Bagaimanapun, saat ini ia terikat kontrak dengan Persita Tangerang. Ia dituntut mengerahkan semua kemampuan terbaiknya di lapangan. ”90 menit nanti saya milik Persita. Setelah itu, kembali hijau,” ujarnya. 

Ia percaya, pendukung Persebaya sangat memahami situasi tersebut. Ia pun tetap percaya Bonek juga memberikan sambutan hangat. Kendati, ia kali ini datang sebagai lawan.(*) 

Sumber: