Ozora Buka Showroom di Surabaya, Bisa Jajal Mobil Mewah Hingga Mobil Listrik Terbaru

Ozora Buka Showroom di Surabaya, Bisa Jajal Mobil Mewah Hingga Mobil Listrik Terbaru

Ongko Sutikno (kiri) menyerahkan piagam brand ambassador Ozora Cars pada Patricia Mayore saat peresmian showroom baru Ozora Cars-Boy Slamet-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Perusahaan otomotif Ozora, resmi membuka showroom mobil di Jalan Dharmawangsa 123-125, Surabaya. Acara pembukaan diadakan pada 15 Oktober 2022.

Karangan bunga ucapan selamat atas dibukanya showroom Ozora Cars, berjajar di samping kiri dan kanan pintu masuk showroom baru tersebut. Beberapa mobil dengan fitur-fitur modern keluaran terbaru terpajang. Termasuk mobil-mobil listrik yang kini banyak dicari usai kenaikan harga BBM.

Peresmian itu dianggap sebuah langkah yang berani. Beberapa showroom yang pernah berdiri di sekitar kawasan tersebut banyak yang tutup alias bangkrut. Mereka memanfaatkan momentum kebangkintan di penghujung Pandemi Covid-19 untuk memulai usaha. 

“Kami justru membuka showroom tahun ini. Karena kami optimis akan perkembangan dunia otomotif ke depan,” ungkap Ongko Sutikno, direktur Ozora Cars.

Di sisi lain, langkah tersebut merupakan bentuk kontribusi Ozora Cars dalam hal pembukaan lapangan kerja. 

“Tentu zaman ini masih banyak saudara-saudara kita yang belum bekerja. Dengan dibukanya Ozora Cars, kami bisa menyerap banyak tenaga kerja,” ungkapnya. 

Hadir pula dalam pembukaan tersebut, Badrianto, koordinator tim manajemen Ozora Cars, serta Patricia Mayore, brand ambassador Ozora Cars. Nama “Ozora” bermakna laut yang luas. “Kami harap segalanya meluas. Pangsa pasar luas, jangkauan dan jaringan kami luas pula,” ujar Badrianto. 

Dalam showroom tersebut, terdapat beberapa mobil dari brand-brand ternama. Seperti Hyundai, Wuling, BMW, Mercedes-benz dan sebagainya. Mulai dari mobil bertenaga listrik hingga mobil-mobil premium class. 

Beberapa pengunjung dapat mencoba langsung atau test drive.. Seperti mobil Hyundai IONIQ 5, mobil listrik yang dihargai sebesar Rp 869 juta. Ada pula Mercedes-benz GN3 AMG, mobil kelas premium seharga Rp 7 miliar. 

Mobil BMW yang ada di Ozora Cars bertipe M3 dengan segala fitur yang canggih plus body menawan.

Ada juga pendatang baru yang banyak dicari orang: Mobil listrik Wuling Air EV. Inilah mobil listrik  terlaris di Indonesia.

Wuling Air EV tipe standard range dihargai Rp 245 juta. Tipe long range dihargai Rp 302 juta, sedangkan tipe tertinggi, long range with charging pile, seharga Rp 318 juta. 

“Kalau tipe standar, proses charging-nya memakan waktu 8 jam. Long range 11 jam. Sedangkan long range with charging pile, hanya 4,5 jam saja,” terang Badrianto.

Ke depan, Ozora Cars ingin mengembangkan showroom mereka. “Tak hanya sekadar showroom, tapi plaza mobil. Berbagai macam mobil dari kelas reguler hingga premium, lengkap ada di sini,” pungkas Patricia. (Guruh Dimas Nugraha) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: