Acara Amal Love Knows No Border Beijing: Dubes RI Kenalkan Kerupuk dan Kopi Nusantara

Acara Amal Love Knows No Border Beijing: Dubes RI Kenalkan Kerupuk dan Kopi Nusantara

Duta Besar (Dubes) RI Beijing Djauhari Oratmangun bersama sang istri Wiwik Oratmangun mempromosikan produk kopi dan kerupuk ke Tiongkok.-KBRI Beijing-

BEIJING, HARIAN DISWAY - Duta Besar (Dubes) RI BEIJING Djauhari Oratmangun bersama sang istri Wiwik Oratmangun mempromosikan produk kopi dan kerupuk ke Tiongkok.

Kuliner khas Nusantara itu ditampilkan di acara amal International Love Knows No Border yang disiarkan secara langsung di kanal belanja CCTV-Tabao Tiongkok.

Dubes Djauhari pada acara live streaming menyampaikan bahwa Indonesia selalu aktif berpartisipasi dalam penjualan amal Love Knows No Borders

“Setiap mengikuti event ini, Anda bisa merasakan daya beli yang begitu kuat. Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya, dan banyak produk Indonesia yang laris di pasar Tiongkok," kata Djauhari dalam keterangan tertulis yang didapat Harian Disway, Senin, 20 Februari 2023.

Dalam acara penjualan secara live streaming tersebut Wiwik Oratmangun juga memperagakan cara menyeduh kopi Indonesia. Dia menerangkan secara detail kopi Sumatera yang memiliki aroma dan rasa yang kompleks.

BACA JUGA:Menjaga Bahasa, Menjaga Budaya: Refleksi Peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional

BACA JUGA:ChengYu Pilihan Puteri Indonesia 2023 Yasinta Aurellia: Qin Neng Bu Zhuo


Produk kerupuk udang Papatonk laris di Tiongkok.-instagram @Papatonkcrackers-

Selain itu, produk pangan kerupuk udang Indonesia yang menjadi salah satu makanan ringan populer di Tiongkok juga turut dipromosikan melalui penjualan secara langsung. 

Tahun ini terdapat 4 produk makanan dan minuman Indonesia turut serta mengikuti acara amal ini yaitu Kapal Api, Indomie, Gery Wafer dan Kerupuk Udang Papatonk.

Kegiatan Love Knows No Border merupakan acara amal tahunan yang diselenggarakan oleh Kemlu RRT sejak tahun 2008 hasil penjualan tersebut dipergunakan untuk membantu pembangunan rumah sakit di RRT

BACA JUGA:Buron KPK Ricky Ham Pagawak Ditangkap

BACA JUGA:Ini 10 Busana Aktris Terbaik di British Academy Film Awards 2023

Indonesia merupakan salah satu negara yang selalu rutin mengikuti kegiatan amal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: