Gus Ipul Road Show Apel Pagi di Sekolah-Sekolah, Kampanyekan Persiapan Menyambut MTQ Jawa Timur Ke-30

Gus Ipul Road Show Apel Pagi di Sekolah-Sekolah, Kampanyekan Persiapan Menyambut MTQ Jawa Timur Ke-30

GUS IPUL memimpin apel pagi di SMKN 1 Kota Pasuruan. -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf atau Gus Ipul melakukan road show apel pagi ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Jawa Timur Ke-30. 

Di hadapan para siswa dan warga sekolah lainnya, Gus Ipul mengingatkan bahwa pelaksanaan MTQ Jawa Timur makin dekat sehingga membutuhkan kekompakan untuk mempersiapkannya. 

Gus Ipul mengunjungi SMKN 1 Kota Pasuruan, Rabu, 22 Februari 2023. Ia menyampaikan harapnya untuk menciptakan Pasuruan yang resik dan tertib dalam rangka menjadi tuan rumah MTQ Ke-30 Provinsi Jawa Timur.

”Hari Jadi Kota Pasuruan tahun ini, tema kita adalah bersih, tertib, dan bangkit lebih cepat. Kita ingin sekolah-sekolah, kantor, rumah, dan lingkungan sekitar kita bersih. Alun-alun hingga pelabuhan juga harus bersih,” ujar Gus Ipul. 

Gus Ipul menyampaikan perlunya kontribusi dalam menjaga kebersihan bukan hanya dari lingkungan Pemkot Pasuruan, tetapi juga masyarakat luas. Termasuk para siswa SMKN 1 Kota Pasuruan

”Semua harus dimulai dari kebersihan, terutama dari kebersihan toilet. Mari kita bekerja sama, berkontribusi untuk menciptakan kebersihan di Kota Pasuruan,” lanjutnya. 

Selanjutnya, Gus Ipul mengajak siswa SMKN 1 Kota Pasuruan menciptakan pasuruan yang tertib.

”Kalau kita ingin maju, sukses, dan sejahtera, kita harus tertib. Tertib dalam arti yang luas. Salah satunya adalah tertib dalam memanfatakan fasilitas publik,” ucapnya

Ke depan Gus Ipul meminta untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Pasuruan Kota Madinah serta menyukseskan Kota Pasuruan dalam menjadi tuan rumah MTQ Ke-30 Provinsi Jawa Timur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: