Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Dimutasi, Sembilan Tahun Kiprahnya Patut Diapresiasi

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Dimutasi, Sembilan Tahun Kiprahnya Patut Diapresiasi

KEPALA Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Syaifudin Ahmad dimutasi.-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Bupati PASURUAN Irsyad Yusuf melakukan mutasi besar-besaran pada pegawai Pemkab PASURUAN eselon II hingga IV. 

Total 218 pejabat di Lingkungan Pemkab Pasuruan dimutasi, Jumat pagi, 3 Maret 2023, di auditorium Mpu Sinduk, Graha Maslahat, Raci. 

Perincian dari 218 pejabat tersebut adalah 6 orang dari eselon II, 81 pejabat eselon III, 113 pejabat eselon IV, dan 18 pejabat fungsional.

Yang menarik, pejabat eselon II yang dimutasi adalah Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Syaifudin Ahmad yang kini didapuk menjabat kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu. 

Syaifudin Ahmad diketahui menjabat kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan selama 9 tahun. Di sepanjang kepemipinannya, sejumlah penghargaan dan inovasi digagas olehnya. 

Di antaranya, penghargaan menuju 100 smart city dari Kementerian Kominfo. Penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2022 pada Bupati Pasuruan atas aplikasi ”SAKTI”. 

Kemudian, kelahiran aplikasi ”Si SAKTI” yang masuk Top 15 KIPP 2022.

Pengganti posisi kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan belum ada alias masih kosong. 

Selain itu, ada nama Rakhmat Syarifuddin yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pasuruan. Kini Rahmat menjabat inspektur alias kepala Inspektorat Kabupaten Pasuruan. 

Jabatan lama Rahmat dipercayakan kepada Diano Vella Fery yang sebelumnya menjabat kepala disperindag.

Jabatan kepala disperindag diberikan kepada Diana Lukita Rahayu yang sebelumnya menjabat kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, mutasi yang dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan memacu inovasi kinerja.

”Tentunya mutasi ini saya harapkan bisa lebih memacu kinerja semua ASN Pemkab Pasuruan,” ujar Gus Irsyad. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: