Todd Boehly Lamar Mantan Pelatih Spanyol dan Barcelona Luis Enrique ke Chelsea

Todd Boehly Lamar Mantan Pelatih Spanyol dan Barcelona Luis Enrique ke Chelsea

Luis Enrique Jadikan De Jong Incaran di PSG-SEFutbol-

LONDON, HARIAN DISWAY - Chelsea dilaporkan telah menandatangani kontrak tiga tahun senilai USD 12 juta (Rp 183 miliar) per tahun untuk Luis Enrique untuk melatih The Blues.

The Blues bisa memasuki pasar untuk manajer baru jika mereka berpisah dengan Graham Potter yang kian terdesak. Ia bisa dipecat jika gagal di Liga Champhions.

Mantan manajer Barcelona Luis Enrique adalah nama lain yang sedang dipertimbangkan. Pelatih asal Spanyol itu saat ini tidak dalam pekerjaan melatih klub setelah meninggalkan perannya sebagai pelatih tim nasional Spanyol setelah Piala Dunia Qatar.

BACA JUGA:Emmanuel Petit Jelaskan Mengapa Zinedine Zidane Tak Mungkin ke Chelsea

BACA JUGA:Striker Napoli Victor Osimhen di antara MU dan Chelsea

Dia mungkin tidak ingin mengambil posisi di tengah musim dan bisa menunggu hingga musim panas nanti, sebelum melanjutkan pekerjaannya.

Meskipun sepertinya proposal yang menggoda, Enrique juga sedang didekati oleh Atletico Madrid. Rojiblancos harus mengantisipasi kepergian Diego Simeone di musim panas. Atletico merasa jika Enrique adalah kandidat ideal untuk menggantikan pelatih asal Argentina itu.


Graham Potter terancam dipecat bos Chelsea Todd [email protected]

Luis Enrique masih menjadi teka-teki bagi banyak klub besar Eropa. Lemana dia akan berlabuh setelah tidak melatih timnas Spanyol. Beberapa waktu lalu dia masih terlihat menikmati kejuaraan sepeda dan banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya. 

Di musim penuh pertamanya sebagai manajer Barcelona 2014/15 ​​Enrique sukses menyelesaikan trofi treble (Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey), dimana dia juga dinobatkan sebagai Pelatih Klub Terbaik Dunia 2015. Rekor trofi treble pertama Barcelona dipersembahkan Pep Guardiola di musim 2008/09.

Pelatih Spanyol itu juga memenangkan gelar La Liga lainnya dan dua Copa del Rey lagi bersama Blaugrana. Disamping Piala Dunia Klub, Piala Super UEFA, dan Supercopa de Espana sebelum mengundurkan diri pada 2017.

BACA JUGA:AppleTV+ Rilis Ghosted! Chris Evans dan Ana de Armas Tandem Lagi

BACA JUGA:Erick Thohir Batasi Pemain Naturalisasi, Persib Bandung Punya Tiga

Bersama Timnas Spanyol Enrique menang 20 kali, imbang 11 kali, dan kalah tujuh kali dari 38 pertandingannya bersama Spanyol selama periode keduanya. Sebelumnya ia sempat meninggalkan perannya pada 2019 karena alasan pribadi sebelum akhirnya kembali ke Timnas Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: