Rayakan Ultah ke-25, Natsume Kabarkan Waktu Rilis Harvest Moon: The Winds of Anthos

Rayakan Ultah ke-25, Natsume Kabarkan Waktu Rilis Harvest Moon: The Winds of Anthos

Harvest Moon: The Winds Of Anthos--Natsume

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kali ini Natsume merayakan ulang tahun ke-25 dengan merilis waktu untuk game terbaru. Harvest Moon: The Winds of Anthos akan hadir nanti pada musim panas 2023.

Setelah 2 tahun dari seri Harvest Moon: One World akhirnya Natsume kembali dengan seri terbarunya. Harvest Moon: One World sendiri mendapat respons kurang baik dari para gamer.

Seri Harvest Moon sendiri sudah ada sejak 1996. Membawakan tema farming simulator membuat game ini revolusioner pada masanya.

Saat banyak developer mengembangkan game 2D platforming, Natsume berani mengembangkan game bertani.

Beberapa judul dari seri Harvest Moon sangat ikonik di beberapa masa. Pada era PS 1 ada Harvest Moon: Back To Nature (1999). Tak hanya mengurus sawah dan peternakan para pemain juga harus bercengkrama dengan warga desa.


Harvest Moon: Back To Nature--Tech in Asia

Dalam waktu-waktu tertentu warga desa akan mengadakan event. Dan semakin pemain dekat dengan warga maka akan ramah pula mereka.

 

Keramahan mereka biasanya ditandai dengan barang yang bisa didapat. Tak hanya itu para pemain juga diberi opsi untuk mendapat pasangan.


Harvest Moon: A Wonderful Life--sobatgame.com

Kemudian saat era PS 2 ada dua game Harvest Moon yang cukup dikenang oleh para gamer. Yang pertama adalah seri A Wonderful Life. 

 

Dalam game ini banyak sekali mini event yang bisa dimainkan dan dinikmati. Ada permainan ludo, memancing, bahkan berdagang yang sebelumnya tidak ada.


Harvest Moon: Save The Homeland--Youtube

Dan yang kedua adalah seri Save The Homeland. Merupakan game Harvest Moon dengan kualitas grafik terbaik. Walau tidak bisa menikah, seri ini memiliki banyak ending.

 

Dengan banyaknya ending tersebut para pemain akan mencoba mengumpulkan semua endingnya. Walau bisa diulangi konten dalam game sangat banyak sehingga tidak menimbulkan kesan repetitif.

 

BACA JUGA: Inilah 10 Game Indie yang Meriahkan Tokyo Game Show 2023 21-24 September, Salah Satunya Favorit Andakah?

 

Sayang hal ini belum dicapai kembali oleh Natsume. Setelah Marvelous melepaskan diri dari Natsume, seri Harvest Moon tak sekeren pendahulunya.

 

Marvelous setelah melepas diri membuat Harvest Moon dengan nama Story of Season. Berbeda dengan Harvest Moon: One World, Story of Season ditanggapi baik.

 

Akankah Harvest Moon: The Wind of Anthos mengambil lagi hati para gamer? Kita tunggu saja saat perilisannya di musim panas 2023. (Dave Yehosua Tiranda Bongga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: