Masih Padat, One Way Bablas Sampai Pagi

Masih Padat, One Way Bablas Sampai Pagi

Pihak Polri mencatat kurang lebih 83.909 kendaraan tinggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikapek atau Cikatama hingga 4 hari jelang Lebaran 2023. -Foto : Jasa Marga-

PURWAKARTA, HARIAN DISWAY - Padatnya arus kendaraan para pemudik di Jalan Tol Trans Jawa membuat pihak kepolisian memutuskan untuk melanjutkan rekayasa lalu lintas one way yang sebelumnya direncanakan selesai pukul 24.00 WIB. 

Sebelumnya, Korlantas Polri mulai memberlakukan sistem one way untuk pertama kalinya dalam masa mudik 2023 pada Selasa, 18 April 2023 pukul 14.30 WIB. One way diberlakukan dari KM 72 Cikopo sampai KM 414GT Kalikangkung di Jalan Tol Batang Semarang. 

"Sistem one way akan diberlakukan sampai pukul 24.00 WIB," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Jateng, Selasa siang. Namun pada dini hari tanggal 19 April 2023, Korlantas melaporkan memilih untuk melanjutkan pemberlakukan sistem one way ini. 

BACA JUGA:Update Arus Mudik H-5, Penumpang Tembus 1,3 Juta Orang

BACA JUGA:Arus Mudik Mulai Padat, One Way Diberlakukan Sampai Kalikangkung.

Berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan dari Jasa Marga, arus kendaraan dari Jakarta menuju ke arah timur masih akan terus meningkat diperkirakan hingga pagi ini.

Hal ini juga didukung oleh pantauan visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut hingga pagi hari. Kelanjutan sistem one way sepenuhnya adalah diskresi Kepolisian.

Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Rabu siang 19 April 2023 pukul 12.00 WIB. Namun apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah Timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: