Apresiasi Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2024, Jokowi Soroti Kemacetan di Merak untuk Dievaluasi

Apresiasi Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2024, Jokowi Soroti Kemacetan di Merak untuk Dievaluasi

Presiden Jokowi menyatakan bahwa perjalanan arus mudik dan balik Lebaran 2024 relatif berjalan lancar meski ada beberapa catatan yang perlu dievaluasi. --Dishub

JAKARTA, HARIAN DISWAY –  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai pelaksanaan Angkutan Lebaran 2024 berlangsung dengan baik. Menurutnya pelaksanaan angkutan Lebaran periode 2024 dinilai berhasil.

Secara keseluruhan perjalanan arus mudik dan balik Lebaran 2024 relatif berjalan lancar meski ada beberapa catatan yang perlu dievaluasi. 

Atas berakhirnya angkutan Lebaran periode Lebaran 2024, Budi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah bersinergi dengan sangat baik.

BACA JUGA: Dampak Kenaikan Harga Minyak, Erick Thohir Minta BUMN Antisipasi

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian dan Lembaga Terkait, Polri, TNI, Pemerintah Daerah, BUMN, pihak swasta operator transportasi serta media massa yang sudah ikut serta dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Budi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena menurutnya keberhasilan angkutan Lebaran kali ini tidak terlepas dari kepemimpinannya yang telah memberikan arahan terkait jalannya pelaksanaan angkutan Lebaran. 

"Terima kasih kepada Bapak Presiden atas kepercayaannya serta arahan-arahannya kepada kami sehingga kami dapat mengawal penyelenggaraan angkutan Lebaran di tahun ini dengan baik,” ungkap Budi pada Rabu, 17 April 2024.

BACA JUGA:Mereaksi Ketegangan Timur Tengah, Rupiah Melemah

Ia juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi yang telah memberikan apresiasi kinerja oleh seluruh satgas terkait selama periode arus mudik Lebaran 2024.

“Presiden juga mengapresiasi kerja keras yang dilakukan seluruh pihak terkait yang telah menyelenggarakan dan menyukseskan jalannya mudik dan balik Lebaran," tambahnya.

Meski mendapatkan apresiasi oleh Presiden Jokowi, menurut Budi, terdapat catatan yang diberikan oleh presiden dan perlu dievaluasi agar lebih baik di kemudian hari.

BACA JUGA:Penggunaan Kendaraan Listrik Meningkat Selama Mudik Lebaran 2024, Jumlah SPKLU Naik Dua Kali Lipat

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menyoroti kemacetan parah yang terjadi di pelabuhan Merak serta kemacetan di beberapa ruas jalan tol yang dinilai masih perlu diperbaiki kembali.

Budi menyambut baik masukan dan saran yang disampaikan oleh Presiden Jokowi dan akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan penyelenggaraan tahun berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: