Diduga Bunuh Diri, Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy A Towoliu Tewas Tertabrak Kereta Api Tegal Bahari

Diduga Bunuh Diri, Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy A Towoliu Tewas Tertabrak Kereta Api Tegal Bahari

Menindak kanjuti kecurigaan keluarga, kadar racun di darah AKBP Buddy Alfrits Towoliu diperiksa pihak Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan meninggal dunia di perlintasan kereta api di Pasar Enjo. Ia tertabrak kereta api Tegal Bahari yang sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Tegal, Sabtu 29 April 2023.

AKBP Buddy Alfrits Towoliu ini diduga bunuh diri. Kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh masinis kereta api Tegal Bahari pada Sabtu (29/4) sekitar pukul 09.30 pagi.

Masinis langsung melaporkan insiden tersebut ke pusat pengendali operasi dan petugas segera menuju ke lokasi.

Saat ditemukan, jenazah AKBP Buddy Alfrits Towoliu masih menggunakan pakaian polisi. Jenazah AKBP Buddy Alfrits Towoliu kemudian dibawa ke RSCM untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Jaktim Iptu Darwis membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa petugas masih menyelidiki peristiwa ini dan memeriksa saksi-saksi yang ada terkait kematian AKBP Buddy Alfrits Towoliu.

"Kami masih menangani kasus ini," ujar Darwis.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudho Wisnu Andiko mengatakan AKBP Buddy Alfrits Towoliu sempat melapor ke Kapolres Jakarta Timur atas sakit yang dideritanya.

"Jauh sebelum kejadian ini, yang AKBP Buddy Alfrits Towoliu sakit dan berobat. Kemudian menjalani beberapa tindakan medis dan ini jadi bahan penyidikan," ucap Trunoyudho di lokasi kejadian.

AKBP Buddy Alfrits Towoliu termasuk polisi yang pernah mendapatkan sejumlah prestasi. AKBP Buddy Alfrits Towoliu juga pernah mendapatkan penghargaan dari mantan Kepala Divisi Propam, Irjen Ferdy Sambo.

Penghargaan dari Ferdy Sambo itu didapat AKBP Buddy Alfrits Towoliu saat masih menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pengamanan Internal atau Kassubid Paminal Bidpropam Polda Metro Jaya pada 2022 lalu.


pernah mendapatkan penghargaan dari Ferdy Sambo.--

Sebelum itu, AKBP Buddy Alfrits Towoliu juga pernah menerima penghargaan atas pengungkapan kasus-kasus kejahatan yang fenomenal dari Kapolda Metro Jaya pada 2015, Tito Karnavian.

Penghargaan tersebut diperoleh AKBP Buddy Alfrits Towoliu bersama dengan tim lainnya. Antara lain ada nama AKBP Herry Heryawan, Kompol Teuku Arsya Khadafi, Kompol Jerry R Siagian, AKP Rovan Richard, dan AKP Ade Rosa.

Ketika berpangkat Kompol itu, AKBP Buddy Alfrits Towoliu berhasil mengungkap kasus pembunuhan Tata Chubby. Lalu menjadi bagian dari tim yang menangani kerusuhan dalam aksi 411 pada November 2016. Dari reserse, AKBP Buddy Alfrits Towoliu kemudian masuk bidang Propam.

Berdasarkan Telegram Kapolda Metro Jaya tertanggal 27 Maret 2023, AKBP Buddy Alfrits Towoliu dimutasi menjadi Kasat Narkoba Polres Jaktim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: